HomeCelotehPSI, Partai Sensasional Indonesia?

PSI, Partai Sensasional Indonesia?

“Natal adalah hari yang menggenggam seluruh waktu bersama-sama.” ~Alexander Smith


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]elum selesai perdebatan kebijakan larangan poligami kepada kadernya, kali ini PSI kembali mengeluarkan instruksi untuk mengucapkan selamat Natal bagi para kadernya. Beuhhh, makin panas deh arena perdabatan netijen.

Hmmm, tapi sebentar deh, PSI ini sebenarnya singkatan dari Partai Solidaritas Indonesia atau Partai Sensasional Indonesia sih? Kok ya, selalu mengundang sensasi? Hehehe.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyampaikan instruksi agar kadernya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Nasrani. Semuanya harus mengucapkan, tak terkecuali bagi yang beragama muslim.

Wededew, gimana ya? Soal ucap-mengucapkan selamat hari raya saja mesti banget diinstruksikan. Lagian dari dulu masalah anjuran atau larangan mengucapkan selamat hari raya sudah menjadi polemik. Ada yang bilang haram, ada yang bilang boleh.

Niatnya instruksi tersebut sih baik. Guna menciptakan budaya politik toleran. Mengingat belakangan budaya saling menghargai kita itu sedang carut-marut.

PSI juga menjelaskan bahwa instruksi itu juga dalam rangka melawan propaganda pengharaman ucapan natal dengan membawa-bawa fatwa MUI. PSI menyebut propaganda itu merupakan sebuah kebohongan.

Jadi gimana, mengucapkan selamat Natal bagi seorang muslim boleh atau nggak? Kalau kata PSI wajib! Click To Tweet

Masalahnya adalah, gara-gara instruksi tersebut, baik oposisi dan rekan koalisi jadi ikut komentar pedas. Alih-alih mendapatkan simpati, partai pendatang baru ini justru jadi pembicaran banyak orang. Tapi kayaknya PSI mah kebal ya sama komentar pedas? Hehehe.

- Advertisement -

PKS misalnya, sebagai partai oposisi berkomentar, meski nggak mempermasalahkan instruksi tersebut, PKS merasa akan lebih baik jika ucapan Natal menjadi kesadaran tiap individu aja. Bukan suatu yang dipaksakan.

Sedangkan dari rekan koalisi, Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan, PKB menyayangkan partai sekoalisinya tersebut mengeluarkan instruksi yang rentan menjadi bumerang bagi koalisi, terutama bagi capres yang diusung, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca juga :  Pemilu 2024, Pemilu Paling Berbahaya?

PKB khawatir instruksi tersebut dapat mengurangi simpati masyarakat kepada Jokowi. Ucapan selamat Natal itu kan suatu hal yang kultural, ngapain juga diinstruksikan? Begitu loh…

Nah, jadi gimana nih? Meski niatnya baik, ternyata gak semuanya menyambut baik instruksi PSI tersebut. Jadi bener dong nih PSI: Partai Sensasional Indonesia? Hehehe…(E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...