HomeCelotehPrabowo Tolak GNPF Ulama?

Prabowo Tolak GNPF Ulama?

“Tidak penting apa pun agama atau sukumu… Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu…” ~ Gus Dur


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]etelah dua nama yang direkomendasikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama ditolak dengan sopannya oleh Prabowo Subianto, kini persatuan ulama tersebut kembali memberikan rekomendasi dua nama baru, yakni Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Arifin Ilham.

Wadaw, kayaknya makin getol dong milihin calon. Wong tetangga sebelah udah duluan milih ulama. Begimana nih yang katanya koalisi partai keumatan? Wkwkwk.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak juga sudah sempat memberikan kritikan pada Prabowo dan partai pendukungnya. Dia berspekulasi, kalau Jokowi saja sudah bersikap cerdas memilih ulama, masa koalisi keumatan nggak?

Yah, sayangnya dompet eh hati Prabowo kali ini kayaknya tidak akan mengarah kepada ulama. Mungkin saja dia butuh cawapres yang nggak cuma religius, tapi juga punya dana. Eh bentar, kalau gitu, berarti Pak Prabowo nggak lebih pinter dari Jokowi dong? Kan tadi bilangnya gitu…

Yaudah, daripada capek-capek maksa Prabowo milih ulama, gimana kalau sekarang milih koalisi sebelah yang udah jelas punya cawapres ulama? Nggak mau? Ih, kalau gitu emang niat awalnya ingin menjatuhkan rezim Jokowi dong? Hayooo ngaku…

Lagipula, wakil presiden itu bukan cuma pendamping atau pemanis demi mendongkrak suara, tapi juga bekerja membantu presiden membangun pemerintahan. Jadi ya, pilih cawapres itu harus yang sudah berpengalaman, mengerti masalah bangsa, bisa mengurus perekonomian, dan lain-lain. Begitu loh Pak… Monggo gitu sekiranya GNPF punya stok ulama yang juga mumpuni untuk mengurusi urusan kenegaraan, bisa juga disodorkan. Kalau Prabowo tetap nggak mau, ya mungkin sesajen yang ditawarkan kurang. Hehehe, kalau yang terakhir itu bercanda sih.

Baca juga :  Siapa Paling Kaya?

Yusuf menegaskan jika GNPF Ulama tidak akan setuju jika Sandiaga Uno mendampingi Prabowo. Lah terus gimana, sekarang kan Pak Prabowo sudah resmi menggandeng Sandi. Gagal dong rekomendasi ulama untuk Pak Prabowo? Waduh.

- Advertisement -

Yaudah gaes, kita nantikan aja seberapa tegas GNPF Ulama. Soalnya, PKS yang tadinya ngotot-ngototan sekarang udah mulai kalem. Hmm, mungkin gak sih GNPF Ulama berlabuh ke Jokowi yang jelas-jelas wakilnya itu seorang Ketua MUI? Kalau kemungkinan itu terjadi, nanti kasus Rizieq Syihab gimana dong? (E36)

spot_img

#Trending Article

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Mahfud Sang Menteri Komentator?

“Tersangka belum diumumkan dia udah ngumumkan dulu. Apakah yang begitu itu jadi tugas Menko Polhukam. Koordinator, lo, bukan komentator.” – Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua Komisi...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Misteri Keresahan Gandum Limpo

“Kita impor terus nih. Kalau saya sih nggak setuju jelas. Kita, apapun kita makan singkong saja, sorgum saja, dan makan saja sagu” – Syahrul Yasin...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Puan Tidak Cocok Jadi Capres?

Nama Puan Maharani makin ramai dibicarakan menjelang kontestasi Pilpres 2024. Namun, apakah benar Puan punya rekam jejak cukup jadi capres?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...