HomeCelotehPrabowo Jadi Presiden, Perkara 'Sepele'?

Prabowo Jadi Presiden, Perkara ‘Sepele’?

“Untuk berkuasa hanya diperlukan tindakan, sedang untuk menjadi baik diperlukan kebiasaan — proses yang tak putus-putusnya.” ~ Goenawan Mohamad


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]emegang puncak kekuasaan tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, akan banyak jalan terjal yang perlu dilalui.

Hal ini dialami oleh Prabowo Subianto yang tak pernah lelah mencalonkan diri sebagai Presiden atau Wakil Presiden Republik Indonesia. Pantang menyerah sekali, weleeeeh weleeeh.

Di Pilpres tahun 2009, Prabowo mendampingi Megawati yang hendak mencalonkan diri, namun saat itu Prabowo duduk di kursi kedua. Akhirnya, kekalahan harus diterima Prabowo.

Namanya belum beruntung kan  memang menunggu moment yang tepat. Makanya coba lagi peruntungannya, weleeeh weleeeh.

Tak ayal, hal ini terus menggeliatkan Prabowo untuk semakin semangat merebut puncak kepemimpinan nasional.

Selanjutnya, Prabowo mencoba peruntungan lagi, Prabowo kini menaikkan taraf pencalonan menjadi Capres di Pilpres 2014.

Namun, garis keberuntungan memang tak memihak kepada Prabowo. Ia kembali menelan kekalahan. Akankah ambisi Prabowo kembali terulang di Pilpres 2019?

- Advertisement -

Apakah Prabowo masih memiliki peluang untuk menang? Entahlah.

Tapi sebenarnya apa yang dipikirkan Prabowo tentang kemungkinannya menjadi Presiden?

Mungkin Prabowo masih percaya bahwa untuk menjadi Presiden adalah persoalan yang mudah, seperti apa yang Prabowo katakan belum lama ini.

Wedeeewww, mudah dari mana ya Pak? Kalau mudah kok udah dua kali mencalonkan diri, eh gagal terus? Weleeeh weleeeh.

Yang gampang sih kalau cuma mencalonkan diri doang atau dipilih kader partainya sendiri.  Nah itu boleh deh bilang ‘terpilih jadi Presiden mudah ya’ weleeeh weleeeh.

Lah ini udah terbukti gagal dua kali, ettt masih bilang mudah lagi, wadeziggggg. Coba mudahnya itu gimana coba?  Hmmmm.

Mungkin maksud Prabowo adalah mudah untuk mencalonkan diri saja, tapi untuk terpilihnya sih tidak mudah. Nah kalau begini sih mungkin. Weleeeeh weleeeh.

Kan kalau jadi calon Presiden itu tinggal pasang spanduk yang besar di seluruh kota dan pasang foto beserta tagline yang boombastis, “Saya siap disumpah pocong”.

Baca juga :  Jokowi Telah Rendahkan Prabowo?
- Advertisement -

Mudah kan? Ya iyalah mudah. Tapi tagline itu jadi inget siapa ya? Weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...