HomeCelotehPKS Nggak Pelit Kok…

PKS Nggak Pelit Kok…

“Hidup kita tidak panjang. Jangan pelit berbagi. Apa pun itu.” ~Ridwan Kamil


PinterPolitik.com

[dropcap]T[/dropcap]otal dana kampanye yang diterima Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kan sudah sempat berkumandang di segala macam media ya. Bukan cuma angkanya yang bikin melongo, tapi juga siapa sosok yang menjadi penyumbang dananya.

Mendengar kalau rincian penyumbang dana terbesar hanya dari Sandiaga, Prabowo, dan Partai Gerindra ku rada kasian gaes. Gimana ya, berasa nggak punya temen nggak sih? Padahal ada tiga partai koalisi lain yang ikut mengusung pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

Gimana ya, kalian ikut bertanya-tanya nggak, ini partai-partai beneran pada niat mengusung Prabowo-Sandiaga nggak sih? Atau kebetulan Prabowo-Sandinya aja yang dapat temen pelit? Atau barangkali teman-teman partainya lagi pada bokek, jadi uangnya dipake sebatas untuk kampanye calegnya aja. Secara masuk ke parlemen juga butuh dana ye kan

PKS sebagai partai yang udah bertahun-tahun nempel sama Prabowo angkat bicara mengenai dana kampanye. Kalau kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, PKS itu sebenarnya udah nyumbang dana kampanye loh. Tapi, sumbangannya diberikan melalui penggalangan dana atau crowdfunding.

Jadi begitu gaes, walaupun nggak ada uang partai yang dikasih ke Prabowo, tapi PKS tetap berusaha ikutan nimbrung dengan melakukan penggalangan dana. Nggak cuma itu, Mardani juga bilang kalau bentuk sumbangan yang diberikan juga berupa alat peraga kampanye.

Menurut Mardani, sebenarnya kalau mau dicek, semua partai pendukung pasangan calon nomor urut 02 ini pada nyumbang kok. Tapi nyumbangnya dalam bentuk lain, seperti membuat spanduk misalnya. Jadi segala kebaikan nggak harus diukur dengan uang ya Sahabat. Catat! Stop nyinyirnya! Wkwkwkwk.

Mardani mengatakan, setiap calegnya bikin spanduk, pasati ada Prabowo-Sandinya. Ada tulisan pilih PKS, pilih Prabowo-Sandi. Sekali mendayung, dua, tiga, pulau terlampaui.

Baca juga :  Distopia Orwell Simpan Teror Tersembunyi?
Uang bukan segalanya. Dalam politik, militansi juga wajib! Click To Tweet
- Advertisement -

Nah, sumbangan macam begitu memang nggak dilaporkan kepada tim kampanye, melainkan dilaporkan ke partai masing-masing. Soalnya pileg dan pilpresnya kan barengan gitu.

Sandiaga juga udah pernah bilang kok, kalau dirinya nggak mempermasalahkan jika PKS, PAN, dan Demokrat nggak memberikan dana kampanye. Toh udah cukup pakai uang dia sendiri. Edededeh… (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...