HomeCelotehPenghajar Mendag ‘Buron’?

Penghajar Mendag ‘Buron’?

“Saya memutuskan bahwa saya akan bertahan dengan prinsip-prinsip saya. Lebih baik diasingkan daripada menyerah terhadap kemunafikan.” ~ Gie


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]enteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang juga kader Partai Nasional Demokrat (NasDem), kini jadi sasaran empuk rakyat dan para wakil rakyat karena ulahnya jadi Menteri spesialis impor.

Tak aneh rasanya kalau mau melihat kelakuan Mendag begini, persediaan beras cukup aja dia malah impor. Hadeuuhhh, faktor apaan ya yang bisa jadiin alasan begini? Apa karena koalisi tanpa syarat dari Partai NasDem, ya ga mungkin lah.

Kan koalisi tanpa syarat itu ga ada politik dagang sapinya, ga ada bagi – bagi jabatan juga, mana mungkin lah begitu. Weeeeeiiitssss, tapi jangan-jangan malah dagang jabatan, weleeeh weleeeh.

Sekarang gini aja nih, misalnya, karena uang menipis kita kan menghemat dengan beli beras satu karung buat persediaan satu bulan. Nah Mendag, walau udah tahu duit menipis, ehhh malah beli beras 10 karung. Buat apaan dah, kan sekarung aja udah cukup. Woailaaah, namanya juga si kocak, weleeeh weleeeh.

Udah ah ungkapin sebelnya, udah babak belur dihantam banyak orang gara-gara itu. Mendag emang kebiasaannya begitu, biar nanti ada yang bales aja deh. Nah loh, siapa yang bales, ya para tengkulak beras aja deh biar Mendag ga dikasih lapak lagi, hmmm, rasakan itu, uhuuuy.

Tapi yang bikin menarik bukan si Mendagnya sih, karena sekarang tumben – tumbenan DPR mau ikut teriak – teriak bersama rakyat. Hmmm, wakil rakyat ini sudah insyaf atau emang gimana ya? Ada yang aneh.

Hmmm, husss hussss, malah prasangka buruk, ya siapa tahu ini terakhir kalinya DPR peduli begini, bersyukur aja weeleeeeeh weleeeeh.

- Advertisement -

Kalau sebegitu bobroknya Parlemen, pantes aja Charles de Gaulle, Presiden Perancis pertama, pernah bilang kalau DPR itu ga pernah percaya sama omongannya sendiri, kan yang penting posisinya udah enak dan nyaman.

Baca juga :  Mantra "Yakusa" Mahfud Buat Anies?

Tapi kenapa dia kepilih ya? Mungkin karena anggota DPR memang sering ngomul alias ngomong mulu, ya harusnya mereka itu dengerin aja tapi jangan kebanyakan percaya.

Karena anggota DPR ga terbiasa dipercaya dan kalau dipercaya, pasti anggota DPR akan merasa kaget banget, weleeeeh weleeeeh.

Namanya juga wakil rakyat, sering banget ilang kalau dibutuhin, jadi bersyukur aja kalau wakil rakyat ngajak rakyat hantam NasDem, upppsss, maksudnya Mendag.

Nanti palingan abis ini DPR bakal leplepan ilang lagi, hadeuuhhhh rakyat bingung dah ngadu kemana, wakil rakyatnya buron begitu, weleeeh weeleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Tito Sewakan Pulau, Cari Investasi?

“Pada intinya, akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya, bagus, menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja” –   Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri PinterPolitik.com Sebagian besar masyarakat Indonesia...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...