HomeCelotehPDIP, Jawara yang ‘Dikasihani’

PDIP, Jawara yang ‘Dikasihani’

“Kasihan hanyalah satu kemewahan atau kelemahan. Yang terpuji memang dia yang mampu melakukan kemauan baiknya.”


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]emenangan Joko Widodo sebagai Presiden di Pilpres 2014 memberikan tanda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bangkit dari tidurnya dan merebut kembali tahtanya.

Walau sempat puasa kekuasaan selama sepuluh tahun, PDI Perjuangan akhirnya bisa menari di atas angin. Kursi presiden sudah direbut, otomatis menterinya pun dilibas habis.

Awalnya sih koalisi tanpa syarat, tapi ujung – ujungnya, menteri – menteri diisi orang – orang terdekat di lingkaran koalisinya. Nama menteri dari PDI Perjuangan juga tercatat.

Tapi sayang sekali, taring PDI Perjuangan tumpul di legislatif. Tak apalah eksekutif sekarang dikuasai lingkaran PDIP, tapi legislatif tak bisa. Weleeeeh weleeeh, yang lucunya partai pemenang Pemilu 2014 ini tak mendapatkan satu pun kursi pimpinan DPR dan MPR.

Korban politik para oposisi ya, weleeeeh weleeeh. Haduuuhh, kasihan sekali ya. Pemenang tapi tak punya daya dan upaya apapun untuk bisa berkuasa di legislatif. Pukkkk, pukkkk, yang sabar ya Banteng.

Makanya, tak aneh kalau PDIP suka menjadi korbannya para pimpinan legislatif, khususnya Jokowi yang jadi sasaran empuknya DPR, weleeeeh weleeeeh.

Tapi kesedihan PDIP sepertinya sudah berakhir. Rasa kasihan akhirnya muncul juga dari para politikus lintas partai di DPR dan MPR yang mengusulkan adanya penambahan kursi pimpinan, khususnya untuk diisi oleh keterwakilan dari PDIP.

- Advertisement -

Weleeeeh weleeeh, kasihan juga ya, Partai Pemenang Pemilu 2014 baru mendapatkan jatah pimpinan DPR dan MPR yang berdurasi sangat pendek, uhuuukkk, uhuuuukkk, mau – maunya aja sih dikasihani begitu, seharusnya tunjukin dong kalau PDIP itu adalah pemenang.

Jangan malah kesenengan dikasihani begitu, ahhh syudahhlah. Akhirnya dengan raut muka riang gembira, walau dikasihani, akhirnya PDIP mengusulkan Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR dan Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR.

Baca juga :  Ternyata, Zodiak Megawati Adalah...

Lain kali nih ya, kalau PDIP jadi pemenang Pemilu lagi harus dikuatkan dong di legislatifnya supaya ga dikasihani begini. Tapi kan berhubung di dunia politik itu urat malu sudah tak ada, ya mau ga mau sikat aja lah.

Kan lumayan dua kader PDIP bisa jadi pimpinan DPR dan MPR, walaupun cuma 19 bulan aja, kasihan ga sih? Kasihan banget ya? Weleeeeh weleeeh.  (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...