HomeCelotehPDIP Getol 'Digencet' Koruptor

PDIP Getol ‘Digencet’ Koruptor

“Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik, daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.”


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]antan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali menjadi ‘penyanyi’ dalam sidang kasus korupsi KTP-el. Kini, giliran dua politikus PDI Perjuangan yang kecipratan nyanyian Setya Novanto.

Menariknya, nama dua politikus PDI Perjuangan ini tercatat menjabat sebagai Menteri Koordinator dan Sekretaris Kabinet. Wadidawww, sangat mengejutkan. Apakah akan menggoyang posisi mereka di akhir periode ini? Goyang teruuusss, weleeeeh weleeeh.

Mereka adalah Puan Maharani dan Pramono Anung. Tapi, seperti juga politikus lain yang disebut terlibat dalam kasus korupsi, biasanya hanya punya dua jawaban aja sih, yaitu membantah atau tak mau berkomentar. Heuuhhh.

Tapi benar juga loh, dua nama yang udah disebut Setya Novanto itu ternyata memberikan reaksi yang berbeda. Kalau Puan Maharani lebih memilih diam, sementara Pramono membantah. Hmmm, sudah diduga, uhuuukkk, uhuuukkk.

Bantahanpun bukan cuma disampaikan oleh dua politikus itu, tapi Sekjen PDI Perjuangan pun ikut – ikutan membantah pernyataan Setya Novanto. Hadeuuuh, membela kolega ya, membela gitu emangnya Sekjen tau apa yang dilakukan keduanya? Atau asal bela aja? Ehmm, ga tau deh gimana.

Yang lebih kocaknya lagi, Sekjen PDIP bilang bahwa ga mungkin PDIP itu terlibat dalam kasus KTP-el karena kan itu proyek lama dan pada saat bersamaan PDIP lagi jadi oposisi selama 10 tahun, apalagi PDIP ga punya menteri di dua periode itu.

Lah kan proyek KTP-el bukan cuma urusan Menteri doang, ini kan dikerjakan melalui proses legislasi juga kali ah, hadeuuuhh. Tapi bolehlah menyangkal kalau ga punya menteri jadi ga mungkin PDIP terlibat. Tapi kalau peran PDIP yang ada di parlemen gimana? Ga ada kader PDIP emang? Ahhh masa sih?

Baca juga :  Puan Terjebak Masyarakat Kelas Sendok
- Advertisement -

Setelah tahu Sekjen PDIP yang mengelak begitu, akhirnya para politikus partai politik lain menyerang PDIP, emangnya kalau urusan kompromi pemufakatan jahat atau mau korupsi mengenal kata oposisi gitu? Ahhh syudahlah.

Hmmmm, yang penting bukan lingkar koalisi atau oposisi kan, yang penting untung dan bisa memperkaya diri, bukannya kalau koruptor begitu? Weleeeeh weleeeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...