HomeCelotehKPU Makan Gaji Buta?

KPU Makan Gaji Buta?

“Entah bagaimana harus berlaku, setiap pemilu banyak orang yang ragu.” ~Najwa Shihab


PinterPolitik.com

[dropcap]C[/dropcap]oy! Bro and Sist! Bentar lagi pendaftaran Pilpres 2019 bakal ditutup nih. Masih sepi bae. KPU nunggu-nunggu berkasnya tuh. Kasian, nggak ada kerjaan gara-gara pada nunda pendaftaran. Wkwkwkwk.

Emang nih Pak, para kandidat sekarang masih pada sibuk ngegalauan cawapresnya. Entah galau beneran atau cuma pura-pura galau biar punya alasan daftar di akhir-akhir waktu. Hihihi.

Yaudah, sekarang pegawai KPU santai-santai aja dulu. Woles sebelum tiba-tiba diserang sama berkas seabrek para kandidat capres-cawapres. Bisa jadi kan nanti  pada nggak sempet bobo gara-gara ngurusin berkas. Hayolooo, kasian banget sihhh. Wkwkwkwk.

Nah, buat para kandidat nih, kalau mau daftar mesti baca dulu Peraturan KPU (PKPU) yang bener, jangan sudah mendaftar di waktu mepet, eh tahu-tahunya nggak ngerti syarat apa yang mesti dipenuhi. Ini wanti-wanti KPU loh, bukan cuma dari eike semata.

Hmm, kalau para capres kan udah pada berpengalaman nih ikutan kontes Pilpres, mungkin bisa dikasih tahu ke cawapresnya, biar nanti nggak kaget gitu. Kan pada mau daftar di waktu-waktu akhir nih. Ehh, tapi emang udah pada punya cawapres? Haha, makanya buru! Etdahhh….

Jadi gaes, KPU udah menekankan kalau nggak bakal memperpanjang waktu pendaftaran capres-cawapres. Paling banter hanya memberikan masa perbaikan syarat administrasi jika belum sesuai dengan aturan KPU. Masa perbaikan berkasnya tanggal 11-14 Agustus, penetapan capres-cawapresnya tanggal 20 September, dan penetapan nomor urut tanggal 21.

Selain itu, Ketua KPU Arief Budiman mengingatkan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi test kesehatan. Kan biasanya pada party-party tuh abis daftar, jangan lupa diri terus makan segala macam makanan. Ingat, sebelum pemeriksaan kesehatan, para kandidat harus puasa selama kurang lebih 8 jam.

Baca juga :  Seru-seruan ke KPU!
- Advertisement -

Lagian eike bingung, ngapain juga pesta-pesta setelah daftar? Wong belum tentu ditetapkan jadi capres-cawapres atau belum. Eh iya kok eike jadi ngatur sih. Kan suka-suka… Wkwkwk.

Oke deh, selamat bergabut ria menjelang hari lembur nasional bagi para pegawai KPU yaw! Semoga pemilu berjalan lancar bebas hambatan. Amin. (E36)

spot_img

#Trending Article

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Mahfud Sang Menteri Komentator?

“Tersangka belum diumumkan dia udah ngumumkan dulu. Apakah yang begitu itu jadi tugas Menko Polhukam. Koordinator, lo, bukan komentator.” – Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua Komisi...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Misteri Keresahan Gandum Limpo

“Kita impor terus nih. Kalau saya sih nggak setuju jelas. Kita, apapun kita makan singkong saja, sorgum saja, dan makan saja sagu” – Syahrul Yasin...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Puan Tidak Cocok Jadi Capres?

Nama Puan Maharani makin ramai dibicarakan menjelang kontestasi Pilpres 2024. Namun, apakah benar Puan punya rekam jejak cukup jadi capres?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...