HomeCelotehKode Halus PKS untuk Prabowo

Kode Halus PKS untuk Prabowo

“Cinta adalah bahaya yang lekas jadi pudar” ~Chairil Anwar


PinterPolitik.com

“[dropcap]P[/dropcap]ohon pisang daunnya layu

Bisa dijadikan pupuk di sawah

Saat abang bilang, aku padamu

Ku cuma bisa bilang, cius miapah”

Wedehhh, sedappp… Kayaknya pantun di atas cocok banget nih untuk menggambarkan hubungan Gerindra dengan PKS.

Ya, hubungan kedua partai ini memang bukan seperti hubungan kakak dan adek-adekan ketemu gede sih. Tapi tak bisa dipungkiri juga, kalau kedua partai ini kadang suka baper-baperan soal pembuktian cinta. Cius miapah kita best friend forever? Hehehe

Sekarang ini, hubungan mereka sedang kembali menarik perhatian eik, yang memang orangnya perhatian banget cuma sayang masih jombol. Ehhhh... curhat…

Pokoknya gini… Kemarin Presiden PKS Sohibul Iman curhat ke kader partainya. Dia bilang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 tidak bisa menjadikan elektabilitas PKS terangkat otomatis.

Sohibul bilang, PKS harus bekerja mati-matian untuk mempertahankan suara agar bisa menembus ambang batas 4 persen di pileg nanti sekaligus memenangkan Prabowo-Sandi. Kerjanya dobel, mempromosikan capres-cawapres dari partai lain, tapi juga harus mempromosikan partai sendiri. Pokoknya, kata dia berat banget. Dilan pun nggak akan sanggup… Hiyaaa…

Menurutku ini aneh. Soalnya pada November lalu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera bilang kalau partainya mendapat keuntungan suara dari mendukung capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Ini Mardani-nya yang peres, atau sok tahu? Atau Sohibulnya aja yang lagi sensi? Atau jangan-jangan ada udang di balik batu yaaa?

Ya, kalau nggak ada sesuatu, kenapa jadi sesumbar soal kerja keras untuk memenangkan Prabowo-Sandi? Nggak ikhlas? Jangan bilang PKS ini lagi mau minta jatah menteri ya kalau menang nanti? Atau mau proses pemilihan wagub DKI pengganti Sandiaga dipercepat? Ayolahhh, nggak usah kode-kode manja gitu. Lagian belum tentu menang juga. Ehhhh…

Bukankah terus terang akan membawa kita ke tujuan yang lebih terang-menderang? Click To Tweet
Baca juga :  Mungkinkah Prabowo Tanpa Oposisi?

Menurutku ya, asalkan kampanyenya bener, jujur, dan penuh gagasan nyata untuk membangun bangsa, insyaallah masyarakat akan jatuh hati dong. Berhenti deh bikin kebijakan nyeleneh gratis-gratisin ini itu yang nggak masuk akal. Masyarakat kita sudah pintar…

Yowis, semoga hubungan Gerindra dan PKS terus langgeng sampai akhir zaman. Biar kalau menang Pilpres bisa dapat jatah… Hihi. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...