HomeCelotehJokowi Pelihara ‘Menteri Ngaco’

Jokowi Pelihara ‘Menteri Ngaco’

“Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai.” ~ Pramoedya A. Toer


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]emegang jabatan itu enak ga sih? Tentu sangat enak, nyaman dan ketagihan. Apalagi didapat tanpa keringat dan perjuangan sama sekali, hoki amat ya kalau begitu weleeeh weleeeeh.

Yang namanya pejabat tentu akan difasilitasi negara, makanya kalau tidak bekerja dengan baik, rakyat bisa berteriak dan memarahinya.

Jangan malah balik marah tapi ya, inget tuannya siapa ya, kan rakyat. Biasanya pejabat begitu sih, merasa dirinya waahh, tapi sebenernya ahhh syudahlaaahhh.

Makanya jangan baper dulu kalau dikritik, makanya dengerin dan perhatiin dulu hadeuuuhhh, masa Menteri mau jadi sumbu pendek sih nanti, weleeeeh weleeeh.

Kayaknya sih sedari awal gagal paham deh, para Menteri ini kan seharusnya bukan cuma mengumpulkan kompilasi dagelan dan fenomena yang meresahkan publik, tapi para menteri harusnya sih menunjukkan kompilasi perubahan dan kemajuan.

Semisal, Menkes mengatakan cacing  yang berada di ikan makarel mengandung protein. Ada cacingnya loh di makanan yang dikemas begitu, ngapain jadi nyari pembelaan ada protein segala. Yang jelas kan ikan makarel itu dalam komposisinya ga ada cacingnya kan? Mulai kocak kan? Hmmm, bener kan, weleeeh weleeeh.

Apalagi tentang rakyat miskin yang harus diet karena penyaluran beras raskin di Bali terhambat. Ahhh syudahlah, kalau urusan lapar ga usah ngajarin rakyat kecil, sudah terbiasa begitu.

- Advertisement -

Gimana sih Menko PMK ngasih pernyataan kayak ngajarin ikan berenang. Yang harus diberesin itu penyaluran beras raskin yang sesuai dengan kebutuhan rakyat. Kocak lagi kan? Diet bukan solusi Bu Menteri!

Baca juga :  Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Belum lagi warga disuruh nanem cabai sendiri di rumah sama Mendag, lah bukannya Mendag bisa impor, hmmm Mendag si Tengkulak Cabai kan bisa tuh, lagian kan biasanya juga impor melulu, hadeuuuh, kocak lagi kan.

Ga mau kalah kayaknya sih, Mendagri juga pengen ikut – ikutan ngaco nih, katanya sih mengancam Gubernur DKI yang akan dicopot dari jabatannya karena urusan Tanah Abang. Hmmm, ampun dah. Lengkap ya Menterinya semua kompak banget ngaconya.

Gubernur dipilih sama rakyat, kok hanya gara – gara maladministrasi langsung dicopot sih sama Mendagri. Ngaco lagi nih, hadeuuuh, Mendagrinya dari PDIP sih, inget kan PDIP itu oposisi di Jakarta.

Hmmm, kengacoan yang hakiki. Kenapa ya Jokowi masih aja mau pelihara Menteri yang begini? Ahhh syudahlah. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...