HomeCelotehJokowi, ‘Korban Politik’ Mahfud MD

Jokowi, ‘Korban Politik’ Mahfud MD

“Pelajaran terpenting bagi calon pemimpin adalah kesanggupan menjadi rakyat. Barangsiapa sanggup menjadi rakyat yang baik, itulah pemimpin yang baik.”


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]udah dapat dipastikan Jokowi akan maju kembali sebagai calon Presiden di 2019, tanpa malu – malu dan tanpa kebanyakan mengelak.

Hmmm, inget sendiri kan gimana Jokowi selalu pakai gimmick nolak-nolak nyapres, ujung – ujungnya? Nyapres juga, weleeeeh weleeeh.

Salah sih engga, tapi malu aja belum tuntas ngurusin Jakarta. Janjinya kan ga begitu? woailaaaahh, lagian ngapain janji politikus didenger, sudah pasti manis – manis di awal doang.

Nah beda dengan sekarang, Jokowi sudah lantang dan jelas kalau dirinya akan mencalonkan kembali di periode kedua sebagai Calon Presiden. Busetttt, sekarang urat malunya udah ilang ya, weleeeh weleeeeh.

Mumpung jadi petahana, Jokowi tentu akan memanfaatkan peluang ini. Begitu juga dengan para partai politik yang ramai – ramai mendeklarasikan diri mendukung Jokowi, weleeeh weleeeh, ga aneh sih kalau partai kan pasti cari aman.

Tapi yang masih jadi pertanyaan itu, siapakah pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019? Apakah pengisinya itu dari nama – nama yang sudah beredar atau justru nanti akan muncul tiba – tiba? Entahlah.

Dari sekian nama yang diwacanakan menjadi Cawapres Jokowi, ada satu tokoh yang malah menanggapinya dengan candaan. Waduhhhh, Jokowi malah dibecandain begitu.

- Advertisement -

Tahu sendiri kan kalau tokoh – tokoh yang lain lagi sibuk cari perhatian gitu sama Jokowi, yang satu ini kok malah ngebecandain? Nanti kalau ga dipilih gimana? Ya biarin aja, ga dipilih juga gapapa, ga ngarep juga katanya, weleeeh weleeeh.

Tapi bener juga, kalau ga ambisius sih santai – santai aja, ngapain sampe cari perhatian sama Jokowi segala, iyuuuucchhh. Lah siapa sih yang berani – beraninya becandain Jokowi begini? Presiden loh itu, hadeuuuhhh. Ia adalah Mahfud MD.

Baca juga :  SBY Memicu Perang Bintang?

Sedari awal Mahfud memang ga ngotot – ngotot amat jadi Cawapres, jadi pas ada wacana nama Mahfud dijodohkan sama Jokowi, Mahfud malah ngebecandain, “terima ga ya? hmmm, ah kalau ditolak nanti disangka Mahfud sombong lagi”, weleeeeh weleeeh.

Upppss, kena deh Jokowi jadi korban politiknya Mahfud, wkwkwk.

Nah loh, udah tau becanda, kok ada aja partai yang nganggep serius, PPP nyamber aja lagi hadeuuuhh. Bwahahahaha, memang sekali – kali dunia politik harus dibecandain juga kali ya, biar ga tegang – tegang amat, weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...