HomeCelotehJokowi, Korban ‘Amarah’ Anies

Jokowi, Korban ‘Amarah’ Anies

“Kadang, aku merasa, kita seperti terjebak di lingkaran yang sama. Rasanya sangat melelahkan.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]residen Jokowi memiliki rekam jejak politik yang bertingkat, dimulai dari Walikota, Gubernur hingga duduk di singgasana Presiden.

Jokowi meninggalkan persoalan Jakarta yang belum selesai, bahkan periodisasinya saja belum habis. Tapi karena hasrat kekuasaan Jokowi lebih besar, mau tak mau tugas sebagai Gubernur jadi nomor sekian.

Bagi seorang pemimpin itu yang menjadi penting adalah komitmen. Kalau komitmen sudah dilanggar, apakah bisa dipercaya sebagai pemimpin?

Berkali – kali dan bisa dicek juga, Jokowi katanya pengen ngurus Jakarta, ngapain jadi Capres atau apalah, ehhh ujung – ujungnya malah dilibas juga, wadidaaww, kalau haus kekuasaan memang begini kali ya? Uhuukkk, uhuuuukkk.

Ataukah memang Jokowi sengaja ingin menjadi Gubernur DKI itu hanya sebagai batu loncatan aja untuk jadi Presiden? Apalagi kalau di DKI kan jadi sorotan media massa, otomatis bisa terkenal sesaat kayak Jokowi. Jadi pemimpin sebercanda inikah? Weleeeeh weleeeeh.

Kalau bukan karena haus kekuasaan, mengapa Jokowi rela meninggalkan Jakarta? Karena instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan lah. Masa nurut gitu aja? Ga pengen emang jadi Presiden? Ya mau lah, pas dicobain emang enak kan?

Kini Gubernur DKI sudah dipimpin oleh Anies Baswedan. Setidaknya Jokowi punya catatan kegagalan karena tidak menuntaskan kepemimpinan di Jakarta. Kalau ada jabatan lebih tinggi dari Presiden, Jokowi mau loncat lagi ga ya? Upssss.

- Advertisement -

Tentunya warga DKI sudah kecele dengan langkah politik Jokowi, makanya harus dikasih pelajaran. Ya biar tahu aja urusan Jakarta itu ga gampang, jangan dipermainkan hanya untuk loncatan jadi Presiden, ahhh syudahlah.

Akhirnya Jokowi mendapatkan balasan juga dari perbuatannya. Presiden Jokowi terjebak macet saat akan menghadiri pertemuan dengan kepala daerah. Tuhkan karma masih berlaku, biarin aja Jokowi ngerasain macetnya Jakarta tuh gimana? Emang enaaaaakkk?

Wadidaaw, coba kalau Jokowi dulu ga asal cabut aja jadi Gubernur, kan macetnya bisa dicari solusinya, makanya kelarin kalau punya tanggungjawab, weleeeeh weleeeh.

Yang apes itu Anies, dia masih harus kelarin persoalan Jakarta. Jokowi? Enak duduk – duduk jadi Presiden, hadeuuuhhh. Pantaskah Jakarta dan Gubernur sekarang marah sama Jokowi? Wajiblah, sekalian ajari tentang arti tanggungjawab. (Z19)

Baca juga :  AHY Cari Tandem Selain Anies?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

“Besar harapan kami, aksi yang kami lakukan dapat diakomodir menjadi diskusi yang baik dan konstruktif, dan dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia yang berprofesi...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...