HomeCelotehGema RBT ‘Jokowi Saja’

Gema RBT ‘Jokowi Saja’

“Proses kreatif itu merupakan proses penyerahan, bukan pengekangan.” ~Alit Susanto


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]ikirin politik di negeri ini kadang suka bikin lelah. Belum lagi gondok-gondokan antar pendukung kubu tertentu di sosial media, bikin panas dan gerah. Jadi, sekarang media sosial udah nggak terlalu recommended untuk refreshing. Yang ada malah stres. Huhuhuhu.

Nonton film di bioskop kayaknya sih asik. Tapi sekarang ada sambutan iklan politik Pakde Jokowi. Ehh, katanya bukan iklan kampanye deng. Iklan pengenalan program kerja pemerintah. Tapi tetap aja, karena iklan tersebut, bioskop jadi gerah juga. Kan nggak semua orang suka? Hufft, acara refreshing jadi terganggu deh.

Kalau nonton tv? Hadehh, apalagi. Isinya debat para politisi. Sinetron? Di waktu prime time kalau nggak tayangan soal azab, ya soal perkelahian anak jalanan. Zzzz…

Kayaknya ngobrol sama temen via telepon boleh juga. Apalagi sekarang paket telepon murah banget. Asik kali ya curhat-curhat soal gebetan yang tak kunjung menyatakan cinta. Tapi, pas telepon kok tetiba terdengar lirik lagu: Jokowi saja… Jokowi saja… jangan pernah berubah…

Omaga, itu apaan? Bahkan mau telepon aja mesti mendengarkan nada sambung berbau politis? Terus, pas diangkat, pertanyaannya, “Lu denger RBT gue nggak? Keren nggak? Jangan pernah berubah ya! 2019 tetap Jokowi!” What the? Politik lagi?

Mulai iklan bioskop, sampai nada sambung, semua serba berbau politik. Gerah bos! Click To Tweet

Konon, RBT berjudul ‘Jokowi Saja’ merupakan gagasan kreatif dari simpatisan Jokowi. Kalau dari timses Jokowi sendiri sudah menyiapkan materi untuk mengajak, mendukung, dan mencoblos Jokowi namun baru dikerahkan di masa kampanye pada 23 September mendatang.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan kalau RBT bernuansa politik tersebut merupakan sebuah hal yang biasa terjadi, mengingat kerja sama antara operator seluler dengan penyedia konten adalah bersifat business to business.

- Advertisement -

Di beberapa media massa dan aplikasi berbagi pesan juga beredar poster yang mempromosikan RBT ini. Tersebut ada beberapa operator yang bisa menggunakan RBT ciptaan Papa T. Bob ini, antara lain Telkomsel, Indosat, XL/Axis, dan 3. Namun hingga sekarang, baru operator 3 yang berhasil menggunakan RBT tersebut.

Baca juga :  Jokowi "Dikepung" ASEAN

Wah, kira-kira nanti ada yang terinspirasi nggak yah? Mungkin yang ada mau daftarin mars partai jadi RBT juga? Hehehe. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...