HomeCelotehGanjar Sindir Amien Rais?

Ganjar Sindir Amien Rais?

Ilmu pengetahuan dapat mengangkat orang keluar dari kemiskinan dan menyembuhkan penyakit. Itu, pada gilirannya, akan mengurangi kerusuhan sipil”. – Stephen Hawking


Pinterpolitik.com

Kerusuhan 21-22 Mei kemarin memang memberikan dampak besar ya gengs. Tidak hanya stabilitas keamanan negara dan Jakarta, tetapi juga hal ini memberikan dampak terhadap stabilitas ekonomi juga ya cuy, baik yang online maupun yang non-online.

Terlepas dari itu, dampak dari aksi demonstrasi kemarin ternyata juga membuat kalangan lain di luar DKI Jakarta angkat bicara loh gengs. Misalnya nih, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang terdiri dari Bupati dan Wali Kota se-Jawa Tengah meminta agar tidak mengeluarkan kalimat atau pernyataan yang bersifat provokatif cuy.

Selain itu, mereka juga mendukung penuh aparat penegak hukum untuk mencari dalang di balik kerusuhan kemarin. Mereka menilai bahwa kerusuhan di Jakarta itu terjadi akibat adanya aktor ketiga yang menjadi kompor cuy hingga ahirnya meleduk beneran.

Di tahun 2014, ada sekelompok orang yang melakukan ruwatan di depan rumah sang tokoh karena dianggap sebagai sengkuni. Siapakah tokoh itu? Dia, Amien Rais cuy. Apa yang dimaksud Ganjar doi? Click To Tweet

Soalnya nih, menurut Ganjar dunia internasional sebenarnya sudah menilai bahwa penyelenggaraan Pemilu di Indonesia ini telah berjalan secara baik dan tertib. Eh, ternyata di lapangan malah terjadi kerusuhan sampai begitu besarnya. Nah, kalau kata Ganjar ada sengkuni melakukan provokasi sehingga kerusuhan bisa meletus.

Melihat kondisi seperti sekarang ini, siapa ya kira-kira sengkuni yang dimaksud oleh Ganjar? Hayo, tau nggak? Hmmm, bikin penasaran aja nih.

Nah, kalau ditelusuri ternyata ada tokoh politik Indonesia yang pernah dijuluki sebagai sengkuni. Di tahun 2014, ada sekelompok orang yang melakukan ruwatan di depan rumah sang tokoh karena dianggap sebagai sengkuni. Siapakah tokoh itu? Amien Rais. Ckckckck.

Waduh, apakah ini artinya Pak Ganjar menyindir Pak Amien sebagai sosok yang provokator di kerusuhan tersebut? Gak tau juga ya, tapi yang jelas, Amien memang dikenal punya kata-kata berapi-api yang kerap dialamatkan ke pelaksanaan Pilpres 2019.

Baca juga :  BBM Naik, Ahok di Mana?
- Advertisement -

Gak hanya itu, Amien juga jadi orang pertama yang menyerukan kata people power hingga bertransformasi menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat .

Ah, tapi masa sih Ganjar menyindir Amien Rais? Ya, cuma Ganjar yang tahu siapa sengkuni yang dimaksud.

Kalau emang benar, wadaw, bahaya cuy, bisa muncul perang Baratayuda di babat tanah Jawa Tengah nih, kan Amien Rais juga asli Surakarta. Untuk membuktikannya, kita tunggu aja ya gengs kelanjutan ceritanya. Sambil seruput kopi hangat pas malam hari, kan sekarang Bulan Ramadan. Hehehe. (F46)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...