HomeCelotehFPI “Dibongkar” Kominfo

FPI “Dibongkar” Kominfo

“Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap.” ~Socrates


PinterPolitik.com

[dropcap]H[/dropcap]ari ini pengen curhat dikit deh. Sekali-sekali bolehlah ya. Kan biasanya ngomongin curhatan politikus mulu tuh. Wkwkwkwk.

Aku tuh sedih banget deh. Banyak orang berduka karena bencana alam, eh, beberapa orang gak berperasaan malah menyebarkan berita hoaks.

Akan ada gempa susulan di sejumlah daerahlah. Ada yang bilang wali kota Palu meninggal. Bahkan ada yang tega-teganya mengaikat bencana tersebut dengan azab Tuhan. Ckckck, sedih aku tuh. Kok ya nggak berperikemanusiaan banget.

Mirisnya, berita hoaks yang menyebar makin kreatif saja. Karena itu, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan identifikasi soal berita-berita bohong yang kerap mewarnai jagat social termasuk aplikasi berbagi pesan.

Sejauh ini, ada delapan poin berita hoaks yang diluruskan Kominfo di mana salah satunya adalah foto relawan FPI. Wow, wow, wow, luar biasa…

Sebelumnya telah tersebut foto terkait gerakan relawan FPI yang mengevakuasi gempa Palu.

Gambar yang dimaksud ialah tampak ada pria yang mengenakan baju putih bertuliskan FPI di bagian pundak. Terlihat pria-pria tersebut sedang mengevakuasi korban. Selain itu, tampak pula beberapa pria lain mengenakan pakaian oranye-hitam. Namun, Kominfo menjelaskan foto tersebut terkait peristiwa longsor di Sukabumi.

FPI Oh FPI, kalau beneran ke Palu, kenapa yang tersebar foto hoaks sih? Kan, sayang. Hehehe Share on X

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu mengatakan kalau faktanya dalam gambar tersebut merupakan relawan FPI membantu korban longsor di desa Tegal Panjang, Sukabumi

Terkait hal ini, Sekretaris Dewan Penasihat DPP FPI Habib Muchsin Alatas mengaku nggak mau ambil pusing. Muchsin mengatakan FPI telah mengirimkan relawan ke Sulteng yang bekerja meski tidak terpublikasi.

Baca juga :  Bahaya IKN Mengintai Prabowo?

Doi mengatakan FPI akan terus bergerak membantu saudara yang terkena bencana meski tidak terekspos media. Katanya relawan FPI yang sudah dikirim sudah di atas 100 orang.

Wadaw, salut deh sama FPI. Ku tahu kok, meskipun kalau demo suka galak, ternyata hatinya halus juga, nggak tega gitu melihat saudara kita di Palu kena musibah, makannya langsung sigap membantu. (E36)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...