HomeCelotehFashion Prabowo Gaya Pelayan?

Fashion Prabowo Gaya Pelayan?

“Sebuah pertanyaan yang bijaksana adalah setengah dari kebijaksanaan.” ~Francis Baconu


PinterPolitik.com

[dropcap]C[/dropcap]alon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto baru aja curhat mengenai gaya berpakaiannya yang konon mirip pelayan. Waduw, gimana itu ya?

Sebenarnya, baju safari sudah menjadi baju favorit Prabowo yang kerap dikenakan dalam berbagai kesempatan. Sampai kadang hatiku jadi bertanya-tanya, itu Pak Prabowo ganti baju nggak sih?

Ehhh, bercanda. Pak Prabowo terlihat gagah dan cocok gitu loh. Mirip Steve Irwin gitu deh. Tahu nggak? Itu loh pemandu acara The Crocodile Hunter. Hihihi.

Apa cuma aku yang penasara, Prabowo Subianto punya baju ganti atau nggak? Click To Tweet

Ternyata ya gaes, meski kerap terlihat tampil itu lagi itu lagi, Prabowo sebenarnya punya pengarah gaya loh. Harusnya nggak kaget ya, secara anaknya itu desainer terkenal, Didit Prabowo.

Suatu hari, Prabowo bertanya terkait kostum apa yang sekiranya cocok dia kenakan untuk mengahadiri acara Indonesia Economic Forum. Katanya, jarang-jarang diundang di acara sekeren itu, jadi kudu banget tampil beda.

Tadinya doi disarankan mengenakan pakaian jas formal berdasi. Tapi setelah dipikir-pikir, Prabowo memilih untuk memakai pakaian adat betawi atau Baju Ujung Serong berwarna hitam lengkap dengan peci hitam dan kain sarung yang melilit di pinggangnya. Menurutnya, memakai baju adat merupakan sebuah kebanggaan.

Yaaa, meski merasa bangga dengan pakaian adatnya, ternyata Prabowo pernah dikira pelayan saat berpakaian adat Betawi loh. Tapi yang bilang itu bule Eropa gaes, pantes nggak tahu. Terus juga kebetulan, pakaian yang dipakai Prabowo mirip dengan yang dipakai sama pelayan di restoran tersebut.

- Advertisement -

Wah, walaupun sudah pernah dikira pelayan, Pak Prabowo nggak kapok loh. Tetap sudi pakai pakaian adat. Tapi ya kenapa baju adatnya itu lagi itu lagi sih Pak? Emang ada apa gitu dengan betawi? Karena suaranya di Pilpres 2019 melimpah ya? Ehhh…

Kata mantan Danjen Kopassus itu, doi terinspirasi oleh petinggi-petinggi negara lain yang kerap menghadiri acara formal dengan mengenakan pakaian adat tradisional negaranya masing-masing. Misalnya aja Pakistan dan India.

Baca juga :  Nadiem and the Shadow Organization

Hmm, nggak usah jauh-jauh Pak, presiden di negeri ini juga suka memakai pakaian adat kok. Bahkan doi menjadi presiden pertama yang mengenakan pakaian adat saat menjadi inspektur upacara HUT RI tiap tahunnya. Coba, coba, udah berapa jenis baju adat yang doi pernah pakai? Hihihiw. (E36)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...