HomeCelotehFahri Lebih Keren dari Jokowi?

Fahri Lebih Keren dari Jokowi?

“Bukan sifatku untuk kalah tanpa bertarung, bahkan saat kemungkinan untuk menang tampak begitu tipis.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]residen Jokowi melakukan lawatan ke lima negara, diantaranya Sri Lanka, Bangladesh, India, Pakistan, dan Afghanistan.

Namun, khusus di Afghanistan kunjungan Presiden Jokowi lebih dramatis karena dibayang-bayangi bahaya teror.

Apalagi saat – saat menegangkan sudah nampak jauh hari sebelum tibanya Jokowi di Afghanistan. Delapan hari sebelum kunjungan terjadi ledakan bom Hotel Intercontinental yang menewaskan 20 orang. Weeewww! Ngeri kali.

Tak selesai disitu, lima hari sebelum tibanya Jokowi, ISIS membunuh tiga orang di Kantor Lembaga Amal di Jalalabad, sebuah Kota di Timur Afghanistan.

Etttt, ternyata masih ada lagi bayang-bayang teror yang menghantui agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Afghanistan. Dua hari sebelum Jokowi tiba di Afghanistan, bom bunuh diri menghantam pusat kota Kabul. Waduuuhh

Bahkan, pada hari tibanya Jokowi saja terjadi lagi serangan di Markas Akademi Militer di Kabul yang menewaskan lima tentara Afghanistan. Peristiwanya hanya selisih dua jam sebelum Presiden Jokowi tiba.

Widiiiiihhh, Presiden Jokowi kok ngotot banget ya melanjutkan kunjungan penuh risiko itu? Hadeeeeuuuhhh, apa yang ingin dicari sebenarnya sampai memaksakan seperti itu, weleeeh weleeeh

Kayanya sih Presiden Jokowi berani, tapi beraninya itu mungkin karena banyak pengamanan dari Paspampres atau pihak keamanan Afghanistan. Yeeeee, tapi tetep aja situasinya sedang tidak kondusif.

Presidennya sih berani, tapi yang ketar-ketir itu Paspampres dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Ya iyalaaaah, tugasnya kan bertanggungjawab untuk memastikan keselamatan Presiden dalam kunjungannya ke Afghanistan.

Makanya tak aneh, komandan Paspampres dan Menteri Luar Negeri sujud syukur saat Presiden Jokowi pulang dengan kondisi selamat setelah kunjungannya ke Afghanistan.

Baca juga :  Bukan Teruskan Jokowi, Prabowo Perlu Beda?

Dramatisasi kunjungan Presiden ke Afghanistan menuai simpati masyarakat, tapi hal ini sama sekali tak berkesan apa-apa bagi Fahri Hamzah.

Fahri merasa kunjungan Jokowi dengan kondisi seperti itu biasa saja, bahkan Fahri membandingkan dengan kunjungannya ke Irak yang sedang dalam situasi lebih mencekam daripada Afghanistan.

Hmmm, Bang Fahri tetep ga mau kalah dari Jokowi ya? Jadi lebih keren Bang Fahri nih dibandingkan Jokowi? Weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...