HomeCelotehJokowi Pidato, Fahri yang Mules

Jokowi Pidato, Fahri yang Mules

“Pidato adalah perubahan kecil dalam keheningan.” ~George Meredith


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]idato Presiden Joko Widodo saat Plenary Meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua, Bali mendapatkan apresiasi dari para hadirin internasional. Masa iya sih? Ngomongin apa lagi nih Pakde?

Masih ingat waktu di World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam, Pakde kan sempat mengibaratkan kondisi perekonomian dunia saat ini seperti perang tak terbatas atau Infinity War, film Avengers ketiga? Terus, sekarang giliran Jokowi mengibaratkan kondisi ekonomi global layaknya film serial Game of Thrones.

“Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang. Negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar. Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa: winter is coming,” ujar Jokowi.

Widih-widih, ngeriiii… Nampaknya, akhir-akhir ini Pakde Jokowi memang sedang hobi mengeluarkan pernyataan fenomenal di forum-forum internasional. Makannya nggak kaget, kalau pidatonya mengundang komentator fenomenal dunia politik Indonesia, Fahri Hamzah untuk ikutan nimbrung.

Tapi tahu nggak gaes, beda sama para petinggi IMF dan World Bank yang keliatannya sumringah mendengar pidato Jokowi, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah malah sakit perut. Lah, emangnya pidato Pakde mengandung bakteri sampe bisa bikin sakit perut? Ckckck, ada-ada aja.

Jokowi Pidato, Fahri yang Mules Click To Tweet

Fahri mengatakan, daripada kebanyakan mengutip fiksi-fiksi terbitan Hollywood, mending Jokowi mengutip Bung Karno dan pendiri bangsa lainnya, atau mengutip kitab suci biar lebih enak dengarnya.

Politisi PKS yang tak dianggap partainya ini juga mempertanyakan, kenapa juga harus ngangkat Avengers atau Game of Thrones? Rakyat juga nggak nonton. Nggak ada di tv.

Baca juga :  Benua Asia, Propaganda Terbesar Kolonialisme?

Ehh ehhh jangan salah. Sampai sekarang orang kita lebih milih nonton film luar negeri ketimbang dalam negeri kalau di bioskop, loh. Katanya efeknya lebih keren gitu. Kalau di tv Indonesia kan paling banter efek naga atau jenazah orang jahat yang tersambar petir. Wkwkwkwk.

Fahri juga membandingkan Jokowi dengan pemimpin negara lain, yang lebih sering mengutip para pemimpin, sastrawan, dan para pemikir pendahulu.

Ya, mungkin Pakde mikirnya itu nggak milenials, nggak gaul, dan kurang menjual. Ehhh… mungkin loh ya. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...