HomeCelotehFadli Gak Puas Mudik Lancar?

Fadli Gak Puas Mudik Lancar?

“Aku ingin pulang, aku harus pulang,” – Ebiet G. Ade, Aku Ingin Pulang


Pinterpolitik.com

Nyinyiran dari Fadli Zon buat pemerintah emang gak ada habisnya. Bayangin ya guys, pas pemerintah lagi banyak diapresiasi banyak orang, Bang Fadli tetap gak kehilangan akal buat memberi kritik tajam kepada mereka.

Nah, kritik dari Fadli ini hadir buat penyelenggaraan mudik lebaran di tahun ini. Bagi beberapa orang, mudik tahun ini terasa sangat berbeda. Mudik yang dulu identik dengan drama karena diisi macet dan sebagainya, kini terasa lebih lancar.

Sayangnya, mudik yang kini terasa lebih lancar itu kayaknya dianggap gak terlalu istimewa oleh Bang Fadli. Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, emang sudah sepantasnya  mudik itu lancar tanpa hambatan. Fadli juga bilang kalau mudik lancar itu ya memang kerjaannya pemerintah. Ckckckck.

Selain itu, Fadli juga justru jadi curiga, jangan-jangan, mudik lancar tahun ini tuh karena tarif tol dan pesawat yang kelewat mahal. Hmmm

Oke, mungkin nyinyirnya Fadli ada benarnya. Emang memberikan fasilitas senyaman mungkin buat warganya bepergian di musim mudik itu kewajiban pemerintah.

Tapi, kan kalau melihat perbandingannya dengan musim-musim mudik sebelumnya, setidaknya ada kemajuan gitu lho. Jadi ya, kinerja pemerintah untuk mudik tahun ini bisa dibilang gak buruk-buruk amatlah.

Sebenarnya, kalau Fadli mau menyerang kisah mudik tahun ini masih ada celah yang bisa dieksploitasi olehnya sebagai oposisi paling yahud.

- Advertisement -

Salah satu yang kentara di balik mudik lancar terutama di kawasan Pantura ini adalah soal kisah pedagang-pedagang yang mengalami penurunan pendapatan di tahun ini. Pasca pemerintah meresmikan Tol Trans Jawa, banyak pedagang yang mengeluhkan penurunan pendapatan bahkan katanya ada yang sampai 70 persen.

Baca juga :  Jokowi Setengah Hati Restui Prabowo?
Perkara mudik lancar aja gak aman dari kritik pedas dari Fadli Zon... Click To Tweet

Waduh, ini nih kayaknya yang luput dari pengamatan pemerintah di balik gerilya pembangunan infrastruktur untuk menunjang pulang pergi masyarakat. Kayaknya, hampir di setiap pembangunan selalu ada kisah-kisah kayak gini yang lupa mitigasinya. Nah, ini nih harusnya yang jadi salah satu celah oposisi buat mengkritik pembangunan infrastruktur.

Kalau mau lebih spesifik, Fadli juga bisa harusnya bisa mengritik hal lain yang sebenarnya lebih dekat dengan dirinya. Itu coba lihat di jalur Puncak, itu masih macet berjam-jam. Jalur ini hari biasa juga macet, gimana musim libur lebaran kayak gini. Ampun deh.

Nah, sebagai legislator perwakilan Kabupaten Bogor, Fadli harusnya bisa nih menyampaikan kalau jangan Trans Jawa aja yang dibangun, tapi pikirin juga dong infrastruktur di jalur ini. Kan semuanya bisa ngerasain mudik lancar, gak cuma yang ke arah Jawa Tengah dan Timur saja, tetapi yang ke Jawa Barat juga.

Fadli kan nanti bisa iseng bilang kalau jangan-jangan Kabupaten Bogor dan sekitarnya gak buru-buru dibangun karena mereka pemilih Prabowo. Hehehe, saran aja nih Pak. (H33)

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...