HomeCelotehCorong Anti Hoaks Jokowi-Ma’ruf

Corong Anti Hoaks Jokowi-Ma’ruf

“Fakta itu banyak tetapi kebenaran hanya satu.” ~Rabindranath Tagore


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]oalisi Jokowi-Ma’ruf Amin membuat tim juru bicara “raksasa” sebagai manuver untuk berlaga di pemilihan presiden 2019. 100 orang loh gaes, dan salah tiganya ada orang-orang kontroversial seperti Farhat Abbas, Sunan Kalijaga, hingga pengacara nyentrik Razman Nasution. Ahaydee, bisa-bisa acara gosip juga ikutan ngeberitain kasus politik nih. Mantap! Wkwkwkwk.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menjelaskan alasan kubu Jokowi-Ma’ruf melibatkan sekian banyak relawan. Ternyata, hal tersebut karena ada banyak relawan dari partai yang antusias ingin turut memenangkan Jokowi. Nama-nama, tokoh kontroversial di atas juga merupakan aspirasi partai pendukung gaes.

Wah, kayaknya udah kompak bener nih kubu koalisi Jokowi-Ma’ruf. Tapi apa nggak salah kalau sampai menjadikan orang-orang penuh kontroversi sebagai jubir. Nggak takut masyarakat malah jadi nggak yakin? Kalian para followers Lambe Turah pasti tahu bagaimana menggemaskannya beberapa sosok tersebut. Hihihihi.

Tapi tenang aja gaes, para jubir ini ternyata dikasih pembekalan dulu, dikasih arahan agar mampu menjawab isu berbau fitnah dengan data yang nyata. Gimana? Masih ragu? Eaakkk

Ya gimana dong, selama ini Jokowi kerap menjadi sasaran isu hoax di media sosial, pernah dibilang komunislah, bukan muslimlah, jauh dari ulama, dan masih banyak lagi. Dan eike rasa, pas kampanye nanti, isu-isu hoaks tentang doi pasti makin banyak. Makanya itu dia butuh orang-orang vokal untuk menepis hal tersebut, nggak cuma satu, tapi banyak.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, 100 orang juru bicara itu akan dibagi ke dalam sejumlah bidang isu, sehingga di masing-masing jubir memiliki latar belakang, misalnya pertahanan, ekonomi dan sebagainya.

Nggak cuma itu, jubir juga akan dibagi menjadi dua, yakni jubir internal partai politik dan jubir yang bertugas mengampanyekan sekaligus mengelola isu terkait Jokowi-Ma’ruf. Nah, kalau Farhat Abbas tugasnya khusus melawan orang-orang berinisial F, kayak Fadli Zon, Fahri Hamzah, atau mungkin Fahmad Dhani… Eeehh, yang terakhir maksa banget ya gaes. Wkwkwk

- Advertisement -

Ya, semoga aja pembekalannya berjalan sukses, terus bisa menjadi inspirasi buat kubu sebelah. Jadi kan perang pendapatnya seru. Rakyat jadi nggak perlu dibohongi. Capek aku tuh jadi korban kebohongan politisi nackal. Hiks hiks. (E36)

Baca juga :  Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...