BerandaCelotehBerkarya: Ideologi Kami Pak Harto

Berkarya: Ideologi Kami Pak Harto

“Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan.” ~Soeharto


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]ukulan bertubi-tubi rasanya terus menghantam Partai Berkarya nih, gaes. Dinyinyirin terus gitu.

Hmmm, syedih banget sih. Partai Berkarya kan baru lahir kemarin sore. Ibarat manusia itu masih bayi. Harusnya tuh disayang-sayang. Eh, ini di-bully terus-terusan. Puk, puk, puk

Kalian tahun nggak kenapa Partai Berkarya ini bully-able banget? Kayaknya karena para elitenya merupakan bagian dari keluarga Cendana, keturunan presiden RI ke-2 Soeharto. Dan sialnya, track record Soeharto di ingatan masa lalu masyarakat itu nggak terlalu bagus.

Mesku begitu, Partai Berkarya seperti nggak pernah mau menyerah apalagi malu dengan identitasnya. Mereka seakan hadir memang untuk memperbaiki nama Soeharto. Terlihat banget dari bagaimana mereka mengajukan ide kebijakan ala Orde Baru yang menurut mereka patut dicontoh.

Berani banget kan? Padahal masyarakat kita cukup banyak yang masih phobia Orba. Nah, ketidaksukaan masyarakat terhadap Orba ini yang biasanya dijadikan tujuan pihak petahan untuk menggoreng oposisi.

Baru-baru ini Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebutkan kalau sebuah partai wajib mempunyai ideologi sebagai landasan perjuangan.

Kemudian Cak Imin menyebutkan, PKB kan punya ideology Nahdlatul Ulama (NU), PDIP memiliki ideology Sukarno, lalu kalau Berkarya ideologinya apa? Ngomongnya nggak tanggung-tanggung gaes, langsung tatap muka dengan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Mantap!

Cak Imin menyebutkan, setiap partai itu harus jelas ada ide yang mengikat seluruh sistem integritas partai dalam satu cita-cita. Dengan ideologi, gagasan partai akan turun sampai ke bawah atau kader akar rumput. Satu lagi, partai yang memiliki ideologi akan mudah membangun sistem integritas yang kuat.

Baca juga :  Gibran, 'James Bond'-nya Jokowi?
Berkarya: Ideologi Kami Pak Harto Click To Tweet

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, menegaskan bahwa ideologi partainya adalah pemikiran yang dilahirkan oleh Presiden ke-2 RI Soeharto. Ia pun percaya Soeharto dapan membantu elektabilitas partainya.

Menurut Priyo, ‘Pak Harto’ saat ini bisa diterima oleh masyarakat luas. Priyo mengklaim banyak masyarakat rindu hidup di era Orde Baru, di bawah kepemimpinan ‘Pak Harto’. Dia menyatakan ‘Pak Harto’ adalah bapak pembangunan dengan sederet jasa besar bagi Indonesia.

Lebih dari itu, Priyo juga mengungkapkan hasil penelitian yang memperlihatkan bahwa Soeharto memiliki pengaruh lebih besar ketimbang Bung Karno dan presiden-presiden lainnya.

Wow, super menyenangkan sekali hasil penelitiannya ya? Btw, itu bukan penelitian Partai Berkarya sendiri kan? Mehehehe… (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Safari Politik Prabowo Mulai dari Atas?

Momen Lebaran akhir April lalu rupanya digunakan Prabowo Subianto, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, untuk bersilaturahmi ke kediaman berbagai kolega dan temannya. Adapun beberapa tempat yang ia kunjungi adalah kediaman Joko Widodo (Jokowi), Mahfud MD, Wiranto, AM Hendropriyono, dan lainnya. Apakah safari politik Prabowo berbalutkan sowan dimulai dari kunjungan ke para elite?

Mencari Indonesian Dream di Piala Dunia U-20

Publik dihebohkan oleh pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagaimana mimpi pemain timnas U-20 untuk bermain?

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Rumor Reshuffle, Anies Akan Hilang Lagi?

April lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambahkan jabatan Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 Tahun 2023. Akibatnya, isu reshuffle kabinet pun kembali muncul. Mungkinkah ini jadi sentilan reshuffle selanjutnya pada Partai Nasdem, dan Anies?

Anies Membelokkan Sejarah?

Beredarnya video tersebut sontak menjadi perbincangan di dunia maya. Banyak pihak menyayangkan pernyataan Anies yang dianggap ‘membelokkan’ sejarah tersebut. PinterPolitik.com To know nothing about what happened...

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...