HomeCelotehBamsoet Terpaksa 'Disetnovkan'

Bamsoet Terpaksa ‘Disetnovkan’

“Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?”


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]etua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo memiliki catatan sejarah yang tak jauh berbeda dengan Setya Novanto, alias keduanya memiliki kemiripan yang identik.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Bambang Soesatyo a.k.a Bamsoet bernasib sama seperti Setya Novanto.

Waduhhhhh, memangnya Bamsoet itu punya drama seperti Setya Novanto? Ahhhh syudaahhlah. Coba apakah Bamsoet punya drama Bakpau? Tiang listrik? Atau rumah sakit? Bamsoet familiar ga dengan tiga istilah itu?

Weleeeeh weleeeeeh, ga disangka – sangka Bamsoet punya nasib sama seperti Setya Novanto. Hmmm, kalau gitu mah ngapain jadi pengganti Setya Novanto, hadeuuuhhh.

Bila Bamsoet itu punya nasib sama seperti Setya Novanto, apakah nasibnya akan berujung pada pemakzulan? Ujung – ujungnya harus ganti lagi, ganti lagi. Hufffft. Sudah dapet piala ini mah, karena rekor Ketua DPR terbanyak dalam satu periode, weleeeh weleeeh.

Woailaaaahhh, kalau sama saja seperti Setya Novanto ngapain juga sih Partai Golkar itu memilih Bamsoet. Ahhhh setipe, weleeeeh weleeeeh.

Mumpung sekarang Partai Golkar lagi punya slogan #GolkarBersih, nah seharusnya bisa dong membuktikan si Beringin lagi berbenah. Buktinya sih gampang, misalkan saat mendistribusikan kader potensial dan bersih ke jabatan strategis termasuk Ketua DPR.

- Advertisement -

Kalau Setya Novanto itu dijiplak oleh Bamsoet ya berarti sama aja dong, ga ada bedanya. Ahhh syudaaaahlah. Mungkin partai politik harus dimaklumin kali ya, karena nyanyian – nyanyian wacananya hanya mentok untuk membangun narasi aja ya. Direalisasikan mah engga kan?

Mau bagaimana lagi? Sudah terlanjur kan? Lagipula periodisasinya pun hampir tuntas.

Etttt, sebentar deh. Memangnya apa yang menjadi kemiripan identik antara Bamsoet dan Setya Novanto? Mereka kembar identik? Hadeuuuhhh engga lah.

Baca juga :  NasDem, Korban Spoiler Reshuffle?

Woailaaaah, ternyata eh ternyata, kemiripan keduanya itu terletak pada sama – sama diangkatnya menjadi keluarga besar organisasi massa (ormas).

Kalau Setya Novanto diangkat jadi keluarga Nahdliyin atau Nadhatul Ulama (NU), sementara Bamsoet diangkat menjadi keluarga Muhammadiyah.

Hadeuuuhh, begitu doang sih ga ngaruh ke kinerja Ketua DPR ya, wadezziiigggg. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...