HomeCelotehASN Terpaksa ‘Mogok Massal’

ASN Terpaksa ‘Mogok Massal’

“Tidak ada tekanan, tidak ada berlian,” – Mary Case


PinterPolitik.com

Prahara pemindahan Ibukota Indonesia ternyata menuai penolakan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ogah dipindahtugaskan ke Kalimantan Timur. Ehmm, keberaniannya boleh juga, masih gue liatin.

Mau nolak kaya gimana juga, ASN emang bakal serba dilema, ehmmm, mereka ujung- ujungnya terpaksa harus mengiyakan apa yang telah diputuskan.

Tak kuasa menolak apalagi menentang, wedeeww, itu bukan ciri khas ASN banget, heleeehh, biasanya kan siap perintah, siap arahan pak, siap laksanakan tugas, weleeeh weleeeeh siap mulu dah, heleeehh.

Baru wacana penolakan aja Menteri PAN-RB udah ngingetin, hey ASN jangan ada penolakan deh, ikut aja gak usah aneh-aneh, heleeeeh, Mendagri juga bilang begitu. Nah lho, para atasan udah ngasih peringatan, ehmm, masih berani nyundul-nyundul? Hati-hati kapal miring kapten, wkwkwkwk.

Apalah arti penolakan bagi ASN, mendingan jadi ASN ABS aja, Asal Bapak Senang, seperti ASN pada umumnya, weleeeh weleeeh, jangan lawan arus gitu deh, emang susah jadi ikan salmon, hehehe.

Makanya sedari awal kalo ujian, soal yang diajukan kepada ASN pasti jawabannya tak terduga, hal itu yang bikin banyak yang ditolak jadi ASN. Semisal, Bapak dan Ibu Calon ASN, soal ujian yang pertama berapakah hasil penjumlahan 100 + 100?

Ehmm, ternyata Calon ASN yang pertama menjawab 250 pak, waduh, kamu punya watak markup anggaran, masa hasilnya 250 sih, kamu tidak lulus! heleeeh.

- Advertisement -

Calon ASN berikutnya malah menjawab 150, hadeuuhh, soal ujian aja ditilep, hmm, watak korupsi, maaf anda tidak lulus, weleeh weleeeh.

Lalu, Calon ASN yang ada dipojok ruangan menjawab dengan bibir bergetar, hasil penjumlahannya terserah Bapak saja, saya siap ikut dan melaksanakannya. Tiba-tiba ruangan langsung bergemuruh menandakan calon ASN ini lulus ujian. Hadeeuh, tepok jidat deh ah.

Nah gitu dong, masa soal gampang gitu aja gak bisa jawab, weleeeh weleeeh. Makanya gak aneh muncul plesetan ASN itu bukan Aparatur Sipil Negara, tapi Akan Selalu Ngikut, hadeuuuhh, makanya jangan nyundul-nyundul Pemerintah lagi ya, heleeh.

Jadi mau jadi ASN yang lurus-lurus aja, atau mau dipaksa ‘pensiun dini’? weleeeh weleeeeh. (Z19)

Baca juga :  Puan, Gembira di Atas Duka?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...