HomeCelotehAnies Si ‘Penjebol' Gedung

Anies Si ‘Penjebol’ Gedung

“Cara untuk membangun ketegasan adalah mulailah dari sekarang, dari masalah pertama yang kamu hadapi.” ~ Napoleon Hill


PinterPolitik.com

[dropcap]G[/dropcap]ubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan fakta mencengangkan, saat melihat gedung- gedung pencakar langit di wilayah Jalan Sudirman – Thamrin yang tak memenuhi kriteria sumur resapan dan pengelolaan air limbah.

Dari 77 gedung yang layak itu hanya satu gedung saja. Mencengangkan! Lalu 76 gedung lainnya diapain tuh? Di diemin aja apa gimana? Ditunggu kejelasan dan ketegasannya.

Katanya sih, mau dikasih surat peringatan dan diberikan waktu satu bulan untuk perbaikan, waduhhhh kalau ga dilakuin juga gimana dong?

Ya mau ga mau, izin operasional gedung itu dicabut. Widiiiwww, ngeri kali emang Gubernur yang satu ini. Tapi kalau dilihat – lihat, ada tiga gedung Kementerian loh yang bakal kena imbasnya.

Syalalala, kalau ciut duluan berarti ga konsisten pengen ada pembenahan, kita lihat aja nih Gubernurnya gimana, weleeeeh weleeeeh.

Hmmm, ciut ga nih Gubernurnya? Ada tiga Kementerian loh, otomatis Gubernur berhadapan langsung sama Pemerintah Pusat. Berani tegas ga ya?

Nih kalau kata Napoleon Hill, si penulis Amerika, kalau Gubernur mau tegas mulailah dari sekarang. Jangan ditunda- tunda lagi, kesempatan kasih pelajaran ke menteri yang ga elok mengelola gedungnya sendiri, weleeeh weleeeeh.

Bukan balas dendam gara-gara udah ga jadi menteri loh, tapi sesuai sama aturan aja, kalau nyambi kasih pelajaran sekalian kan gapapa juga, uhuuukkk uhukkk.

Lagian kan tujuannya baik ini, ngapain takut untuk menerobos gedung yang nakal begitu, hadeuuuhhh. Salah satu sumber masalah tanah ambles itu kan gara-gara gedung yang ga tertib. Jadi masih punya nyali ga ya? Hmmm.

“Tidak ada tindakan buruk yang tidak mendapatkan hukuman. Semua hanya masalah waktu saja” ~ Stephie Anindita

Kalau dari dulu ga pernah kelihatan kesalahannya, mungkin kini saatnya kasih hukuman kepada mereka yang ga tertib. Mau siapa kek, mau gedung apaan kek, kalau perlu diomelin, omelin aja, weleeeeh weleeeeh.

Makanya, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan hukuman kepada siapapun yang tidak tertib, weleeeh weleeeeh.

Ciyeeee, tiga Kementerian ketar – ketir nih, kira-kira keputusan mereka gimana ya? weleeeeh weleeeh. (Z19)

Baca juga :  Jangan Duet, Sebaiknya Andika Lawan Anies?
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...