BerandaCelotehAnies ‘Menguntit’ Susi

Anies ‘Menguntit’ Susi

“Jika bebas melakukan apa yang disenanginya, orang biasanya akan saling meniru satu sama lain”.


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]enteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti konsisten dalam menjalankan kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan.

Dari kebijakannya ini Susi menjadi viral diperbincangkan banyak orang. Bahkan segala hal apapun selalu dikaitkan dengan kata ‘tenggelamkan’, weleeeh weleeeeh.

Ya walaupun sempat ada kritik terhadap kebijakan penenggelaman kapal ini, Susi tak gentar dan tak bisa digoyang. Bahkan mendapat serangan dari dalam Kabinet pun, Susi tak ada takut – takutnya sama sekali, weleeeeh weleeeeh.

Melihat potensi Susi yang selalu menjadi perbincangan banyak orang, akan memunculkan plagiat – plagiat yang numpang terkenal, walau hanya dengan mengandalkan kata ‘tenggelamkan’. Wedewww nebeng terkenal ya? Kasihan.

Kayaknya sih yang paling sering nebeng terkenal dari Susi itu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta deh, karena Anies – Sandi rutin mengumbar pancingan sensasi kepada Susi. Hmmm, nebeng beken nih ya? Aahhh syudahhhlah, weleeeeh weleeeeh.

Sebelumnya, ramai diperbincangkan tentang sensasi tantang – menantang antara Susi dan Sandi tentang Danau Sunter. Masa mau mengelola daerah aja harus ada tantang – menantang gitu sih, kayak ga ada kerjaan lain aja. Ettttt, tapi lumayan lah nebeng jadi terkenal, weleeeeh weleeeeh.

Terus muncul lagi ada sensasi yang sengaja dibuat antara Susi dan Sandi. Keduanya adu cepat bertarung di Danau Sunter, weleeeeh weleeeeeh, ahhh syudahlah.

Tak mau kalah beken, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ikut menguntit menjadi plagiator Susi Pudjiastuti. Tapi apa yang akan Anies ikuti dari Susi, emangnya Anies mau adu cepat renang seperti Sandi? Ahhh, syudahhhlah. Tak mungkin sepertinya.

Baca juga :  Masih Cair, Prabowo-Ganjar "Tukeran" Cawapres?

Hmmm, ternyata eh ternyata Anies Baswedan hanya meniru Susi dari perkataannya saja, ‘tenggelamkan’. Weleeeeeh weleeeeh, hanya itu ya yang bisa ditiru wkwk. Yaiyalah, kalau yang lain Anies mana bisa?

Dalam peresmian pembangunan Pasar Ikan Modern di Muara Baru, kesempatan ini dimanfaatkan Anies untuk menguntit Susi.

Kalau Anies melihat Pasar Muara Baru itu bau, katanya Anies akan menenggelamkannya. Udah nih gitu aja? Ah, ga asik, weleeeh weleeeeh. (Z19)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Mencari Indonesian Dream di Piala Dunia U-20

Publik dihebohkan oleh pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagaimana mimpi pemain timnas U-20 untuk bermain?

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Kabinet Jokowi Penuh Geng UGM?

Persaingan kampus sudah berkembang bukan hanya pada lingkup akademis, melainkan juga politik. Hal ini terbukti dengan pernyataan Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan...

KPK telah memulai penyelidikan terhadap LHKPN milik Kajati Sumsel Sarjono Turin karena diduga tidak jujur

PinterPolitik - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyoroti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin. KPK...

Ahmad Dhani, Paradoks Politisi Selebritis?

Prediksi tentang lolosnya beberapa artis ke Senayan memunculkan kembali skeptisme tentang kualifikasi yang mereka tawarkan sebagai representasi rakyat. Layakkah mereka menjadi anggota dewan? PinterPolitik.com Popularitas mungkin...

Gardu Listrik “Tertawai” Anies

“Hei kamu yang muda, kamu yang progresif, kamu yang merdeka! Kerjakan tugasmu dengan baik, bangun negeri ini, bukan hanya duduk bikin berisik!” PinterPolitik.com Gubernur DKI Jakarta Anies...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...