HomeCelotehAnies ‘Keruk' Uang Warga

Anies ‘Keruk’ Uang Warga

“Aku mencari kegagalan dalam bisnis saya. Jadi, ketika aku rugi, aku tetap menjaga semangatku dan ketika aku untung, itu akan menambah rasa syukur saya.” ~ Bob Sadino


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]nies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berniat akan melepas saham PT Delta Djakarta, perusahaan yang menaungi bisnis minuman keras.

Wedeeeeww, sadis juga Pemprov nanem saham di bisnis minuman keras, artinya sepakat sama minuman keras. Hadeuuuh, jangan keras – keras ah, cari bisnis yang lembut – lembut aja tapi menghasilkan, daripada begitu kan, ahhh syudahhlah.

Tapi sedari awal kampanye, katanya Anies – Sandi memang sudah memiliki niatan untuk melepas saham, cuma sekarang masih konsultasi supaya ga salah langkah. Hmmm, yaiyalahhh, jangan cuma mau melunasi janji kampanye abis itu faktor lain dilupakan.

Uhuuukkk, uhuuukkk, kalau diinget – inget sih dulu janjinya ga bakalan mikir dua kali kalau mau lepas saham, tapi giliran udah menjabat baru mau konsultasilah, nyari penasehat lah. Ahhh syudahhhlah. Namanya juga nyanyian pas masih “jualan” di kampanye, wajar kali ya, weleeeh weleeeh.

Lah emangnya TGUPP punya Anies – Sandi ga ada yang punya kepakaran tentang bidang ini, kan sayang juga kalau mau nyari penasehat lagi. Kebanyakan penasehat nanti bukannya makin jelas kerjanya, ehhhh malah makin keblinger, weleeeh weleeeeh.

Motivasinya sih ada kelesuan progres perusahaan, penghasilannya dari barang yang haram katanya. Nah katanya sih lebih baik dialihkan aja jadi pemanfaatan air bersih, weleeeh weleeeeh, mau dikomersialisasi nih?

Baca juga :  Sapi 024, Alat Peraga Kampanye Anies?
- Advertisement -

Ampun dah ah. Investasi apaan kalau ujung – ujungnya bikin warga merogoh kocek terlalu dalam, ampe jebol kali tuh koceknya. Kalau misalkan ada komersialisasi air bersih, investasi Pemerintah Provinsi sih bermanfaat, tapi kalau bikin sengsara warga ya sama aja ini mah ah, hadeuuuhhhh.

Kan udah ada putusan Mahmakah Agung (MA) kalau Pemprov DKI itu  harus memutuskan kontrak dengan perusahaan swasta yang bergerak di air bersih.

Tapi kalau misalkan ada investasi peralihan begini, bisa bikin pemasukan Pemprov bergelimangan untung atau malah keruk uang dari warga? Manfaat sih manfaat. Waduuuh, jadi paradoks begini ya, weleeeh weleeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...