HomeCelotehAnies 'Kapok' Urus Jakarta?

Anies ‘Kapok’ Urus Jakarta?

“Pemimpin yang lembek bukan hanya akan membunuh dirinya sendiri, melainkan juga bakal menghancurkan…”


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]nies Rasyid Baswedan ‘terbebani’ dengan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta? Ah, jangan merasa berat hati gitu dong. Mencoba jadi pemimpin yang bermental juara dong ah, weleeeh weeleeeeh.

Pasalnya bila mengingat rekam jejak, Anies sempat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang ditunjuk langsung Presiden Jokowi, ya salah satu balas budi lah karena jadi juru bicara saat kampanye Pemilihan Presiden 2014, weleeeh weleeeeh.

Kata Anies sih tugasnya saat jadi Gubernur itu lebih berat dibandingkan dengan Menteri. Ah, masa iya? Weleeeeh weleeeeh. Lebih enak kali lebih tepatnya, wkwkwk.

Weewwww! Ternyata eh ternyata, kata Anies kalau jadi Menteri itu tugasnya cuma satu aja, Anies fokus jadi policy maker. Udah itu aja? Masa iya sih ggrrrrrr.

Lah terus yang bikin beda apaan lagi antara Menteri sama Gubernur? Kalo terpilihnya jelas beda, Menteri kan harus susah payah dulu bantu Presidennya pas kampanye, uppppsss keceplosan.

Maksudnya punya kapasitas dan kedekatan sama Presiden, walaaaaahhh wkwkwk keceplosan lagi. Deket-deket kok cuma bentaran jadi Menterinya, weleeeeh weleeeeh.

- Advertisement -

Oh yang jelas sih, kata Anies, kalau jadi Gubernur itu tugasnya bukan cuma jadi policy maker, tapi policy implementation. Ah syudaaaah, jangan ngeluh jalani saja weleeeeh weleeeeh, masa pemimpin ngeluh sama rakyatnya. Lah terus, rakyatnya ngeluh sama siapa? Gggrrrrr.

Makanya kebijakan apa aja yang dibuat lebih enak dijalankan sendiri dibandingkan mantau doang, kan udah bosen jadi generasi wacana aja weleeeeh weleeeeh.

Sekali – sekali turun dan terjun langsung eksekusi kebijakannya juga lah, biar lebih puas jalani kinerjanya.

Baca juga :  Anies Taklukkan Indonesia Timur?

Tapi inget, dulu pas jadi Menteri kan mengawasi kebijakannya biar sesuai dengan yang dikeluarkan Menteri. Nah kalau sekarang, diawasi DPRD. Denger-denger, udah mau diinterpelasi aja. Hayooooo gimana itu? Weleeeh weleeeeh. 

Bener atau sesuai ga itu antara kebijakan yang dikeluarkan dengan eksekusinya, ah jangan-jangan malah ga sesuai lagi. Anies merasa berat jadi Gubernur? Weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Mahfud Sang Menteri Komentator?

“Tersangka belum diumumkan dia udah ngumumkan dulu. Apakah yang begitu itu jadi tugas Menko Polhukam. Koordinator, lo, bukan komentator.” – Bambang “Pacul” Wuryanto, Ketua Komisi...

Misteri Keresahan Gandum Limpo

“Kita impor terus nih. Kalau saya sih nggak setuju jelas. Kita, apapun kita makan singkong saja, sorgum saja, dan makan saja sagu” – Syahrul Yasin...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Puan Tidak Cocok Jadi Capres?

Nama Puan Maharani makin ramai dibicarakan menjelang kontestasi Pilpres 2024. Namun, apakah benar Puan punya rekam jejak cukup jadi capres?

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...