HomeCelotehAher: Nyaleg Dulu, Nyapres Kemudian

Aher: Nyaleg Dulu, Nyapres Kemudian

“Sambil menyelam minum air.” ~Peribahasa


PinterPolitik.com

Sambil menunggu kepastian jadi maju pilpres atau nggak, daftar jadi caleg aja dulu. Jadi, kalo misalnya nggak kepilih jadi capres atau cawapres kan masih ada kesempatan jadi anggota dewan gitu ya. Ok sip, leh uga strateginya.

Dikabarkan Mantan Gubernur Jawa Barat ini akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jabar II, Kabupaten Bandung. Tapi emangnya tawaran jadi cawapres atau capres kemarin nggak serius-serius amat ya? Beneran serius nanya aku tuh. Soalnya kan ngeliat kandidat capres dan cawapres lain kan pada fokus-fokus banget gitu.

Terus ya, apa gak turun kelas dari capres kok tiba-tiba jadi caleg? Apa gak malu ya PKS nawarin Pak Aher jadi capres, terus jadinya malah jadi caleg?

Denger-denger dari berita yang beredar, katanya masalah pencalonan Aher masih digodok sama DPP PKS. Kira-kira mendidih kapan, Pak? Jangan kelamaan digodok, air aja bisa habis menguap kalo digodok kelamaan. ya khaann?

Apa karena tiba-tiba muncul nama Anies Baswedan dari PKS jadi galau lagi, maju nggak maju nggak? Apa mau maju mundur syantikk.. syantikk.. yaudah nyaleg aja gitu?

Wah, padahal Pak Aher udah sempet roadshow ke beberapa daerah. Apa itu cuma sekadar jalan-jalan sekaligus roadshow promosi lagu #2019gantipresiden, ya? Hehe.

Sebenarnya kalau dilihat-lihat, Aher layak juga lho maju di pilpres 2019. Buktinya kemarin bisa memimpin Jawa Barat selama dua periode. Padahal awal-awal elektabilitasnya kan sempat diragukan. Kalau sampai terpilih lagi, berarti kemampuannya dalam pemerintahan cukup diperhitungkan, tho?

- Advertisement -

Hmm, tapi nggak apa-apa sih kalo akhirnya nanti jadi anggota dewan. Semoga saja hal baik bisa dilakukan untuk negeri ini dari pada tidak sama sekali, emmm? Apalagi pemilihan kali ini barengan sama istri juga, kan? Uncchh, makin spesyell dong harusnya.

Baca juga :  Ganjar Punya Pasukan Spartan?

Eh tapi pendaftaran pilpres 2019 kan masih beberapa minggu lagi. Kalau kata Tan Malaka, “Berpikir besar kemudian bertindak.” Nah, kan Pak Aher sudah berpikir besar ingin menjadi pemimpin bangsa nih, jadi ditunggu tindakan nyatanya  yaa.. Tapi itu juga kalo masih minat. Hehe. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...