Pinter EkbisDari Baguette Sampai Pita Bread, Apa Roti Favoritmu?

Dari Baguette Sampai Pita Bread, Apa Roti Favoritmu?


PinterPolitik.com

Roti merupakan makanan pokok yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai budaya di seluruh dunia. Dari roti sederhana hingga varian yang lebih kompleks, roti telah menghadirkan ragam rasa dan tekstur yang menggugah selera. Kita kupas beberapa jenis roti paling populer yang telah memenangkan hati masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Roti putih

Roti putih adalah jenis roti yang paling umum dan sering ditemukan di berbagai negara. Roti putih memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang netral, sehingga sering dijadikan pendamping hidangan makanan lainnya.

French baguette

French baguette adalah ikon kuliner Prancis. Roti berbentuk panjang dan tipis ini memiliki kulit yang renyah dan bagian dalam yang lembut. Baguette sering dijadikan pendamping hidangan saus atau keju, dan menjadi favorit untuk membuat sandwich.

Roti pita

Roti pita berasal dari Timur Tengah dan dikenal dengan rongga di dalamnya yang bisa diisi dengan berbagai isian. Roti ini sering dijadikan alas untuk sajian seperti kebab, falafel, atau hummus.

Tortilla

Tortilla merupakan hidangan tradisional dari Meksiko. Roti datar ini biasanya terbuat dari tepung jagung atau gandum, dan digunakan untuk membuat makanan seperti burrito, enchilada, dan taco.

Ciabatta

Ciabatta berasal dari Italia dan dikenal dengan tekstur dalamnya yang lembut dan berpori-pori besar. Roti ini sangat cocok untuk membuat sandwich yang lezat dan penuh cita rasa.

Roti naan

Roti naan merupakan roti datar dan lembut yang berasal dari India. Roti ini sering dihidangkan bersama hidangan seperti kari atau dal, atau dapat diisi dengan daging atau sayuran sebagai versi roti “pocket”.

Pretzel

Pretzel memiliki bentuk khas yang dikenal dengan simpul-simpul yang khas. Awalnya berasal dari Jerman, roti pretzel memiliki rasa yang gurih dan biasanya disajikan dengan garam atau biji wijen di atasnya.

Baca juga :  Dampak PDN Diretas, Ngefek Banget!

Roti brioche

Roti brioche berasal dari Prancis dan dikenal dengan tekstur yang lembut, manis, dan kaya akan mentega. Roti ini sering dijadikan dasar untuk hidangan penutup seperti puding roti atau French toast.

Roti telah menjadi bagian integral dari berbagai budaya kuliner di dunia. Dari roti putih yang sederhana hingga jenis-jenis yang lebih kompleks dan beragam, setiap jenis roti memiliki karakteristiknya sendiri yang membuatnya khas. Jenis-jenis roti paling populer ini telah berhasil memikat lidah dan hati banyak orang di seluruh dunia, dan terus menjadi bagian tak tergantikan dalam berbagai hidangan dan sajian kuliner. (A49)

Exclusive content

Latest article

More article