HomeNalarSang Habib Sudah Pulang?

Sang Habib Sudah Pulang?

Mau pulang malu, tak pulang rindu. Mungkin sang Habib lagi nelongso untuk pulang ke Indonesia?


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]ilad (ulang tahun) 212 tinggal menghitung hari. Acara ini bakal menjadi acara temu kangen antara para alumni 212. Publik kembali dihebohkan dengan berita kepulangan Habib Rizieq Shihab. Imam besar FPI ini dikabarkan bakal menghadiri acara tersebut.

Pengarah acara, Aminuddin mengatakan bahwa ada keinginan kuat dari Rizieq untuk menyapa jamaahnya di tanah air. Rizieq rindu tanah air dan berencana menghadiri acara reuni sekaligus maulid nanti. Mau pulang malu, tak pulang rindu. Mungkin sang Habib lagi nelongso untuk pulang ke Indonesia?

“Habib (Rizieq) ini rencana datang karena beliau rindu Indonesia, tetapi kalau berhalangan, apakah nanti live dari Mekah atau fisiknya yang akan hadir bersama kami intinya beliau akan memberikan tausiah”, jelas Aminuddin.

Hal ini juga dibenarkan oleh pengacara sang Habib, Kapitra Ampera. Bahkan sudah ada tim yang dikirim ke Arab Saudi untuk menjemput Rizieq. Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Umum DPP  FPI Sobri Lubis yang konon katanya telah terbang ke Arab Saudi pada hari Minggu, 26 November 2017.

Menurut Kapitra, sang Habib direncanakan sudah tiba di Indonesia sebelum pelaksanaan reuni akbar 212. Beliau diperkirakan sudah ada di Jakarta sekitar tanggal 30 November atau 1 Desember nanti.

- Advertisement -

Jika sang Habib benar-benar pulkam. Maka akan terbuka peluang dari pihak kepolisian untuk memeriksanya sebagai tersangka kasus chat porno. Akankah sang Habib bernostalgia lagi dengan ‘balada cinta’-nya?

Baca juga :  Hendro Benar, Purnawirawan TNI Perlu Gabung Parpol

Akan tetapi, pihak kepolisian malah menyarankan agar netizen jangan berandai-andai soal kepulangan Habib Rizieq.  Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono kelihatan enggan menanggapi berita tersebut. Menurutnya, pihak penyidik kepolisian juga belum memiliki rencana terhadap Rizieq.

Soal kedatangan sang Habib memang masih belum jelas. Meskipun, pihak alumni 212 sendiri sudah memberikan pernyataan bahwa sang Habib bakal hadir, itu bukan jaminan. Semua hanya bisa terkuak saat hari ‘H’. Mungkinkah sang Habib akan pulang atau takut diciduk pihak kepolisian? (K-32)

spot_img

#Trending Article

Jet Pribadi Nasdem “Hancurkan” Anies?

Salah satu kandidat calon presiden (capres) Anies Baswedan mengunjungi sejumlah daerah di Pulau Sumatera dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Itu kemudian menghebohkan jagat maya...

Optimisme Intelijen Berpihak Kepada Prabowo?

Pasca kelakar “rambut putih” Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan tampak membesarkan hati Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan di...

Iran dan Mahsa Amini “Bangunkan” Feminis Indonesia?

Kematian Mahsa Amini bukan hanya memantik demonstrasi besar-besaran untuk mendorong reformasi hukum di negara Iran, melainkan juga mendorong solidaritas kaum feminis di seluruh dunia....

Benturan Peradaban di Piala Dunia Qatar? 

Piala Dunia Qatar 2022 seolah menjadi panggung suara dan benturan bernuansa sosio-politik tersendiri ketika regulasi tuan rumah, intrik lagu kebangsaan Timnas Iran, hingga gestur...

Pernah Ada Perang Dunia 0?

Perang Dunia I bukanlah perang pertama yang menghancurkan kehidupan umat manusia. Ribuan tahun sebelum itu, sejumlah arkeolog memprediksi pernah terjadi sebuah perang besar yang dijuluki “Perang Dunia 0”. Bagaimana ceritanya?

Kenapa Selalu Ada Capres Purnawirawan?

Nama purnawirawan TNI selalu ada dalam setiap survei elektabilitas calon presiden (capres). Bagaimana kacamata politik memaknai fenomena ini?

Tidak Ada Kebenaran di Era Informasi?

Di era kemajuan internet, manipulasi kebenaran justru malah semakin marak. Bagaimana kita memaknai fenomena ini?

Kenapa Peradaban Barat “Kuasai” Dunia?

Orang Eropa dan Amerika Serikat (AS) sering dianggap lebih unggul karena negara mereka “menguasai” dunia saat ini. Apakah ini akibat persoalan ras atau ada hal lain yang tersembunyi di balik kesuksesan peradaban Barat?

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...