HomeCelotehMegawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu?


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]asih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin memang bentuknya kecil tapi cahayanya mampu menerangi sebuah ruangan yang gelap, walaupun harus merelakan dirinya terbakar hingga habis.

Begitu pun dengan seorang ibu. Kasih dan pengorbanannya begitu total, mulai dari mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan seorang anak. Ibu memang sosok yang tak tergantikan dalam hidup setiap orang.

Ternyata dalam dunia politik Indonesia ada juga sosok ibu. Sosok itu terlihat dalam diri Megawati. Peran Megawati dalam tubuh Partai Banteng memang tak tergantikan. Mana ada yang berani melawan Ibu Mega. Berani melawan Ibu Mega, tau sendiri akibatnya, bukan? Ihhh, ngeri deh pokoknya.

Partai Banteng saat ini masih tercatat sebagai salah satu partai pendukung pemerintah dan salah satu partai pengusung Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Makanya Jokowi sendiri kelihatannya nggak berani melawan. Bahkan ada yang bilang kalau sejumlah kebijakan Jokowi disetir oleh Partai Banteng. Hm, au ah takut ngomong kalau nggak ada buktinya.  

Mengingat Pilpres udah makin dekat, maka Partai Banteng mulai berpikir untuk mencari calon pendamping Jokowi. Hal ini tentu harus lewat restu Ibu Mega. Bahkan Ibu Mega sendiri yang akan memilih dan menentukan bibit, bebet dan bobot calon pendamping Jokowi. Hm, rupanya Ibu Mega juga punya profesi sampingan sebagai mak comblang nih. Ckckckck, mantapzzz.

Sebelumnya Ibu Mega juga turun tangan langsung dalam menentukan calon kepala daerah yang diusung Partai Banteng pada Pilkada serentak nanti. Wah, apa maksud dari ini semua?

Baca juga :  Paradoks PDIP Bendung Ganjar?
- Advertisement -

Emang Jokowi nggak bisa untuk mencari dan menentukan calon sendiri atau gimana? Hadehhh, udah kayak zaman Siti Nurbaya aja, upsss. Masa Jokowi mau aja berlaku seperti ‘kerbau dicocok hidungnya’ di hadapan Partai Banteng? Tapi, kalau Jokowi berani balelo, maka ia bisa aja dicap sebagai “anak yang durhaka” atau “kacang lupa kulit”. Terus mau gimana? Jokowi makan buah simalakama lagi? (K-32)

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Yenny Didekati PPP?

Akankah Yenny Wahid bersedia menerima pinangan PPP? PinterPolitik.com Saya memang mengidolakan mendiang Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Gus Dur  itu sosok yang hebat di mata...