HomeNalar PolitikHilang Alexis, Muncullah Xis

Hilang Alexis, Muncullah Xis

Kabartentang Hotel Alexisyangkembali beroperasi, ramai dibicarakan diMedsos. Benarkahhotel ini enggak jadi ditutup?


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]eberapa bulan lalu, Hotel Alexis ditutup oleh Pemerintah DKI Jakarta lantaran masa kontrak kerjanya nggakbisa diperpanjang. Akan tetapi beberapa hari belakangan ini, muncul lagi kabar bahwa hotel tersebut kembali beroperasi bahkan telah berganti nama menjadi Xis Karaoke 4Play.

Berdirinya Xis Karaoke 4Play ditandai dengan keberadaan plang bertuliskan Xis Karaoke 4Playdi sekitar pintu masuk gedung bekas Hotel Alexis. Waduhyang bener nih?

Menanggapi rumor tersebut, Legal & Corporate Affair Alexis Group Lina Novita menegaskan Alexis tak berganti nama. Sedangkan, Xis Karaoke 4Play merupakan nama bar milik Alexis yang berada di lantai satu. Lina menegaskan, yang ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta hanyalah Hotel dan Griya Pijatnya. Sementara empat bidang usaha lainnya, seperti restoran dan karaoke, masih tetap berjalan normal.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan belum mengetahui akan kabar ini. Meski begitu, Sandi mengatakan akan mendukung jika Alexis mau berubah nama. Tentunya juga harus sesuai dengan aturan, ketentuan, dan perizinan yang ada. Masa sih,Pak? Kok aneh ya? Ntar kalau jadinya kayak dulu lagi gimana?

Namun Sandi menenangkan, ia berjanji kalau pihak pemerintah DKI akan terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas Alexis. Makanya, ia meminta agar warga DKI juga ikut membantu memantau hotel kontroversial tersebut.

Baca juga :  Di Balik Operasi Semi Rahasia Kaesang?

Pandangan yang sama juga turut dijelaskan oleh Wakil Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris. Ia mengatakan, sekalipun Alexis berganti nama berkali-kali, tetep aja nggakboleh mengoperasionalkan hotel dan spa karena izinnya sudah dicabut.

Ia juga mengingatkan agar pihak Alexis nggakboleh melanggar peraturan yang telah ditetapkan, karena saat ini kegiatan mereka sudah diawasi oleh seluruh laipsan masyarakat di Jakarta.

Hmm, jangan-janganini bagian dari strategi lama aja,sakadar kamuflase? Hotel Alexis boleh tutup, tapi pelanggannya tetepeksis, iya kan? Semoga aja Xis Karaoke 4Playbukancem-cemannyaAlexis ya? (K-32)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_img

#Trending Article

Puan-Kaesang, ‘Rekonsiliasi’ Jokowi-Megawati?

Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep diwacanakan untuk segera bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Mungkinkah akan ada rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo...

Alasan Banyaknya Populasi Asia

Dengarkan artikel berikut Negara-negara Asia memiliki populasi manusia yang begitu banyak. Beberapa orang bahkan mengatakan proyeksi populasi negara Asia yang begitu besar di masa depan...

Rasuah, Mustahil PDIP Jadi “Medioker”?

Setelah Wali Kota Semarang yang juga politisi PDIP, Hevearita Gunaryanti Rahayu ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), plus, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto yang masih menjalani proses hukum sebagai saksi di KPK dan Polda Metro Jaya, PDIP agaknya akan mengulangi apa yang terjadi ke Partai Demokrat setelah tak lagi berkuasa. Benarkah demikian?

Trump dan Bayangan Kelam Kaisar Palpatine�

Percobaan penembakan yang melibatkan kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump (13/7/2024), masih menyisakan beberapa pertanyaan besar. Salah satunya analisis dampaknya ke pemerintahan Trump jika nantinya ia terpilih jadi presiden. Analogi Kaisar Palpatine dari seri film Star Wars masuk jadi salah satu hipotesisnya.�

Misteri Post Power Jokowi

Setelah dua periode memimpin Indonesia, masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir.

Rahasia di Balik Polemik Israel-PBNU?

Pertemuan “oknum” Nahdliyin dengan Presiden Israel Isaac Herzog mendapat kritik tajam di tanah air, termasuk dari PBNU sendiri. Namun, perdebatan akan esensi penting dibalik peran konkret apa yang harus dilakukan untuk perdamaian di Palestina kembali muncul ke permukaan. Meski kerap dianggap kontroversial, PBNU kiranya memang telah lebih selangkah di depan. Benarkah demikian?

Cawapres Trump Muda, Tiru Prabowo?

Mungkin, Pak Trump belajar dari Pak Prabowo kali ya? 

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...