HomeCelotehUntung Anies Tak Salah Alamat

Untung Anies Tak Salah Alamat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), untuk pengadaan kebutuhan pangan masyarakat Jakarta. Meski begitu, Ferdinand Hutahaean malah sebut nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Kok jadi salah alamat?


PinterPolitik.com

Bagi yang suka nonton pembawa-pembawa acara larut malam khas Amerika Serikat (AS), nama-nama seperti Jimmy Kimmel, James Corden, Trevor Noah, Stephen Colbert, hingga Conan O’Brien pasti udah nggak asing. Dengan gaya-gaya komedi mereka yang kocak, para penonton sudah hampir pasti lah dibuat tertawa terbahak-bahak.

Nah, biasanya nih, para pembawa acara larut malam ini membuat beberapa jenis konten dalam segmen-segmennya. Corden, misalnya, dikenal dengan konten-konten seperti Carpool Karaoke dan Spill Your Guts or Fill Your Guts.

Kalau mimin sih lebih suka dengan salah satu konten yang biasa dibuat oleh Kimmel – tepatnya Can You Name a Country?. Biasanya tuh, Kimmel akan menanyai sejumlah pejalan kaki yang ada di kota-kota besar AS dengan sejumlah pertanyaan. Beberapa di antaranya adalah untuk menguji pengetahuan geografi para warga AS atas nama-nama negara yang ada di peta dunia.

Hmm, biasanya sihmimin kesel sendiri tuh dengan jawaban-jawaban mereka. Sampai-sampai, mimin berpikir, “Coba mimin ada di sana kala itu. Sudah hampir pasti mimin babat habis lah pertanyaan-pertanyaan itu. Kan, dulu udah diajarkan sedari masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).”

Baca Juga: Urus Beras, Damage Anies Meningkat?

Menit Akhir Anies Lebarkan Sayap

Ya, awalnya, mimin sih berpikir buruknya pengetahuan geografi ini hanyalah persoalan warga AS. Maklum lah ya. Kan, negara adidaya nan adikuasa gitu lhoEhtapi nih, ternyata, oh, ternyata, ada juga lho politikus Indonesia yang seperti itu, yakni Ferdinand Hutahaean.

Baca juga :  NasDem Sindir Siapa?
- Advertisement -

Lhagimana nggak? Masa kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kabupaten Ngawi dibilang dilakukan di Jawa Tengah (Jateng)? Kan, Ngawi itu lokasinya di Jawa Timur (Jatim) – meski berdekatan dengan Jateng. Wahgimana nih pelajaran geografi Pak Ferdinand dulu nih?

Nggak sekali ini aja lho Pak Ferdinand salah soal letak geografis. Beliau sebelumnya juga pernah menyebut Gurun Sahara letaknya ada di Semenanjung Arab. Lha, padahal, kan, gurun itu letaknya jelas-jelas di benua Afrika. Waduh duh.

Ya, untung aja, bukan Pak Ferdinand yang jadi Gubernur DKI Jakarta. Bisa-bisa, malah kaget karena yang muncul Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Nanti, Pak Ferdinand malah nyariin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tuhHehe.

Hmm, apa mungkin Pak Ferdinand ini sebenarnya nggak salah-salah banget tuh? Bisa aja, di alternate universe ala film-film pahlawan super, Ngawi letaknya malah di Jateng tuh. Bahkan, bisa aja, presidennya malah Pak Anies di universe tersebut. Kan, siapa tahu ya, Pak Ferdinand? Hehe. (A43)

Baca Juga: Khofifah Pilih Anies atau RK?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

More Stories

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?