HomeCelotehUntung Anies Tak Salah Alamat

Untung Anies Tak Salah Alamat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), untuk pengadaan kebutuhan pangan masyarakat Jakarta. Meski begitu, Ferdinand Hutahaean malah sebut nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Kok jadi salah alamat?


PinterPolitik.com

Bagi yang suka nonton pembawa-pembawa acara larut malam khas Amerika Serikat (AS), nama-nama seperti Jimmy Kimmel, James Corden, Trevor Noah, Stephen Colbert, hingga Conan O’Brien pasti udah nggak asing. Dengan gaya-gaya komedi mereka yang kocak, para penonton sudah hampir pasti lah dibuat tertawa terbahak-bahak.

Nah, biasanya nih, para pembawa acara larut malam ini membuat beberapa jenis konten dalam segmen-segmennya. Corden, misalnya, dikenal dengan konten-konten seperti Carpool Karaoke dan Spill Your Guts or Fill Your Guts.

Kalau mimin sih lebih suka dengan salah satu konten yang biasa dibuat oleh Kimmel – tepatnya Can You Name a Country?. Biasanya tuh, Kimmel akan menanyai sejumlah pejalan kaki yang ada di kota-kota besar AS dengan sejumlah pertanyaan. Beberapa di antaranya adalah untuk menguji pengetahuan geografi para warga AS atas nama-nama negara yang ada di peta dunia.

Hmm, biasanya sihmimin kesel sendiri tuh dengan jawaban-jawaban mereka. Sampai-sampai, mimin berpikir, “Coba mimin ada di sana kala itu. Sudah hampir pasti mimin babat habis lah pertanyaan-pertanyaan itu. Kan, dulu udah diajarkan sedari masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).”

Baca Juga: Urus Beras, Damage Anies Meningkat?

Menit Akhir Anies Lebarkan Sayap

Ya, awalnya, mimin sih berpikir buruknya pengetahuan geografi ini hanyalah persoalan warga AS. Maklum lah ya. Kan, negara adidaya nan adikuasa gitu lhoEhtapi nih, ternyata, oh, ternyata, ada juga lho politikus Indonesia yang seperti itu, yakni Ferdinand Hutahaean.

Baca juga :  Wajah Lain PSI Untuk Anies?
- Advertisement -

Lhagimana nggak? Masa kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kabupaten Ngawi dibilang dilakukan di Jawa Tengah (Jateng)? Kan, Ngawi itu lokasinya di Jawa Timur (Jatim) – meski berdekatan dengan Jateng. Wahgimana nih pelajaran geografi Pak Ferdinand dulu nih?

Nggak sekali ini aja lho Pak Ferdinand salah soal letak geografis. Beliau sebelumnya juga pernah menyebut Gurun Sahara letaknya ada di Semenanjung Arab. Lha, padahal, kan, gurun itu letaknya jelas-jelas di benua Afrika. Waduh duh.

Ya, untung aja, bukan Pak Ferdinand yang jadi Gubernur DKI Jakarta. Bisa-bisa, malah kaget karena yang muncul Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Nanti, Pak Ferdinand malah nyariin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tuhHehe.

Hmm, apa mungkin Pak Ferdinand ini sebenarnya nggak salah-salah banget tuh? Bisa aja, di alternate universe ala film-film pahlawan super, Ngawi letaknya malah di Jateng tuh. Bahkan, bisa aja, presidennya malah Pak Anies di universe tersebut. Kan, siapa tahu ya, Pak Ferdinand? Hehe. (A43)

Baca Juga: Khofifah Pilih Anies atau RK?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.