HomeCelotehFadli Zon Gantikan Sri Mulyani?

Fadli Zon Gantikan Sri Mulyani?

Selain sempat ditanyai oleh para wartawan soal kemungkinan menjadi menteri, Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon memberi saran agar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dievaluasi kembali di tengah isu reshuffle kabinet. Mungkinkah Fadli Zon gantikan Sri Mulyani?


PinterPolitik.com

Dalam operasi-operasi rahasia, biasanya kerahasiaan informasi menjadi salah satu faktor penting bagi kesuksesan operasi. Dengan kerahasiaan yang terjaga, bukan nggak mungkin operasi yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar tanpa diketahui musuh.

Nah, mungkin, pelajaran akan kerahasiaan informasi intelijen ini dapat kita ambil dalam sejumlah film yang didasarkan pada cerita-cerita sejarah nih. Salah satunya adalah The Imitation Game (2014) yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch.

Di film ini, Cumberbatch  memainkan peran sebagai Alan Turing, seorang matematikawan asal Inggris yang disebut-sebut menjadi penemu mesin komputer pertama di dunia. Nah, menariknya, penemuan komputer ala Turing ini bermula dari misi rahasia yang diberikan oleh pemerintah Inggris kepadanya lho.

Kala itu, Inggris – bersama negara-negara sekutu lainnya – tengah menghadapi Nazi Jerman dalam Perang Dunia II. Guna membalikkan posisi Jerman yang unggul dengan kekuatan militernya, Inggris pun berpikir untuk mengulik informasi rahasia milik Nazi Jerman guna mengetahui kelemahan mereka.

Nah, si Turing inilah yang akhirnya mendapatkan tugas mereka. Sembari mengimitasi gaya kode informasi rahasia ala Jerman, Turing dengan komputernya akhirnya berhasil tuh memecahkan kode-kode rahasia tersebut. Ini kemudian mengantarkan kemenangan pada Inggris di sejumlah pertempuran.

Dari film ini, mungkin, kita bisa belajar bahwa informasi itu mudah didapatkan (bila kode-kode yang menutupinya berhasil dibongkar). Inilah mengapa, kalau kita lagi pendekatan (PDKT), pasti ada aja tuh kode-kode dari si doi perlu kita bongkar agar tahu isi hatinya. Hehe.

- Advertisement -

Baca Juga: Sri Mulyani Tak Kasihan Prabowo?

Baca juga :  Luhut Kena "Sentil" Lagi?
SIN Sri Mulyani Tunggu Apa

Mungkin nih, kode-kode rahasia ini juga biasa digunakan dalam dunia politik Indonesia nih. Soalnya nih, selain ditanyai soal kemungkinan untuk menjadi menteri di tengah ramainya isu reshuffle kabinet, Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon malah melontarkan kritik pada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Ani) lho.

Kata Bung Fadli sih, Bu Ani ini perlu dievaluasi kembali. Soalnya nih, menurut politikus Gerindra tersebut, permintaan bimbingan Bu Menkeu ke International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia (WB) bisa berujung pada jatuhnya Indonesia ke lubang yang sama untuk kedua kalinya – menjadi “pasien” IMF-WB kembali.

Hmm, ya, terlepas dari kritik ini, mimin jadi bertanya-tanya sih. Kenapa ya Bung Fadli melontarkan kritik tersebut di tengah ramainya isu reshuffle yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) – apalagi namanya disebut-sebut bisa jadi menteri?

Hmm, apa jangan-jangan ini kode-kode ala Turing nih? Kan, barang kali, kodenya ini bisa dibaca kalau Bung Fadli bisa nih jadi Menkeu yang baru. Kan, siapa tahu? Hehe.

Tapi, hati-hati nih, Bung Fadli. Guna menjadi Menkeu setelah Bu Ani, bisa-bisa bebannya berat banget tuh. Apalagi, Bu Menkeu udah terkenal dengan segudang predikat penghargaan tuh.

Ya, terlepas dari berat atau nggak-nya, mimin sih terserah Pak Jokowi saja kalau emang mau nge-ganti Bu Menkeu. Mungkin, Bung Fadli perlu berdoa tuh agar Pak Presiden bisa memecahkan kode tersebut secanggih pemecahan kode ala Turing. Hehe. (A43)

Baca Juga: Fadli Zon Takut Kena PHP?


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?
spot_img
Previous articleNomudikland
Next articleUntung Anies Tak Salah Alamat

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.