Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Khofifah Pilih Anies atau RK?

Khofifah Pilih Anies atau RK?


A43 - Monday, April 26, 2021 19:00
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dalam kunjungannya ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada 25 April 2021. (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

0 min read

Setelah bertemu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wah, kira-kira, siapa ya yang akan digandeng untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan aktor kondang asal Hollywood yang bernama Tom Hanks? Hampir semua yang gemar menonton film pasti tahu siapa sosok aktor senior satu ini.

Mungkin nih, buat yang tidak ingat dengan sosok Tom Hanks, mimin kasih clue nih. Dia adalah aktor yang memainkan peran utama dalam sebuah film terkenal yang berjudul Forrest Gump (1994).

Tenang, mimin nggak bakal mendukung bullying seperti yang dialami oleh Gump dalam film tersebut. Justru, menurut mimin, peran Gump yang dimainkan oleh Hanks sangatlah ciamik lho.

Nah, nggak hanya di film Forrest Gump, mimin juga suka banget dengan peran James B. Donovan yang dimainkan juga oleh Hanks dalam film Bridge of Spies (2015). Lha, gimana nggak? Hanks di film ini terlihat sangat piawai lho dalam menegosiasikan kepentingan Amerika Serikat (AS) dengan dua pihak sekaligus, yakni Jerman Timur dan Uni Soviet.

Mungkin nih, aksi negosiasi yang serba keren dan menegangkan ini juga terjadi di dunia nyata. Salah satunya mungkin dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya nih, dalam kunjungannya ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Pak Anies sempat duduk satu mobil dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Setelah Anies, Risma “Ganggu” Khofifah?

Anies Baswedan Shak-Ti

Uniknya lagi nih, banyak lho yang akhirnya berspekulasi bahwa terdapat pembicaraan politik secara tertutup yang terjadi di balik kaca mobil kala itu. Wah wah, kira-kira, Pak Anies dan Bu Khofifah sedang asyik bernegosiasi apa ya? Apa berhubungan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nih? Hehe.

Lagipula nih ya, kemiripan Pak Anies dengan Donovan di film Bridge of Spies ini tidak hanya terletak pada aksi negosiasinya lho, melainkan juga rupa masing-masing. Nggak sedikit juga lho yang bilang kalau Pak Anies itu mirip Tom Hanks.

Ya, terlepas dari kemiripan ini, mimin sih kembali bertanya-tanya. Bu Khofifah ini kira-kira – kalau jadi maju di Pilpres 2024 – mau menggandeng Gubernur DKI Jakarta tersebut atau Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil ya? Kan, soalnya, beberapa waktu lalu, Bu Khofifah juga sempat ketemu tuh dengan Kang Emil. Hmm.

Hayoo, ibaratnya udah match dengan dua orang nih (seperti di Tinder atau Bumble), Bu Khofifah ini perlu milih salah satu untuk dijadikan pasangannya. Jadinya, mau yang ahli berbicara seperti Pak Anies atau ahli arsitektur seperti Kang Emil? Hehe. (A43)

Baca Juga: Ridwan Kamil, the Next 'Rudy Hartono'?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait