HomeCelotehSusi Ditenggelamkan oleh Mafia?

Susi Ditenggelamkan oleh Mafia?

“As I look around me, so many m*********ers wanna down me. But an enemigo never drown me” – Kendrick Lamar, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, sebagai manusia normal pasti mempunyai keinginan untuk membantu masyarakat atau pihak yang lebih membutuhkan ya gengs. Eeitss, perlu digarisbawahi, hal ini berlaku kepada orang yang normal dan yang mempunyai hati nurani ya gengs. Hehehe. Hayoo, coba tebak kenapa mimin menitikberatkan pada hal tersebut?

Soalnya nih, gengs, di tengah kondisi serba sulit seperti saat ini, ternyata ada beberapa pihak yang sedang melakukan memonopoli jalur perdagangan, cuy. Yaa, mereka ini dapat dikatakan sedang menari-nari di atas penderitaan masyarakat Indonesia. Wihh, emang dasar tamak ya, gengs. Hadeuuhh.

Ceritanya seperti ini, cuy. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir memberikan informasi yang mengagetkan publik. Pasalnya, doi mengatakan bahwa Indonesia ini dapat dikatakan telah dijerat dan dikangkangi oleh para mafia, gengs, dalam hal alat kesehatan.

Doi sempat kaget karena negara sebesar Indonesia 90 persen bahan baku untuk obat-obatannya ternyata impor. Weleh-weleh, kalau dipikir-pikir emang aneh banget ya, gengs. Masa negara dengan ribuan jenis tanaman seperti Indonesia harus impor bahan baku obat dan alat kesehatan? Hadeuhh.

Kira-kira, siapa ya cuy aktor yang ternyata menjadi mafia ini? Ayo, dong Bapak Menteri BUMN buka saja kedok mereka biar kapok nanti di-nyinyirin dan jadi bahan bully-an netizen Indonesia. We stand before you, Pak. Belum tahu aja nih mereka bagaimana kerasnya dunia per-bully-an Indonesia. Hehehe.

Menanggapi hal tersebut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung memberikan komentar yang menohok dan di luar dugaan, cuy. Bahkan, mantan Menteri yang dikanal ceplas-ceplos ini memberikan saran kepada pemerintah Indonesia agar secepatnya membubarkan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan.

Baca juga :  Sri Mulyani vs (Zoo) Tycoons

Weleh-weleh, ini sih bukan komentar yang menohok lagi ya, cuy. Ini bisa dikatakan pernyataan yang sarkas dan penuh tantangan.

- Advertisement -

Berani gak nih pemerintah membubarkan dua kementerian secara langsung? Kalau Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dulu sih sempat menyatakan seperti ini, “kalau ternyata tikusnya sudah menguasai lumbung, berarti ya gak bisa dibersihkan. Caranya cuma satu, dibakar lumbungnya.” Hehehe.

Bentar gengs, ada apa nih kok Ibu Susi nyolek dua Kementerian tersebut? Hmmm, apa jangan-jangan sejak dulu tempat kongkow para bandar dan mafia ada di sana semua ya, gengs? Upsss.

Soalnya, memang potensial banget sih dua plot tersebut. Lahan basah, cuy. Tetapi, ini masih hanya sebatas bertanya ya, gengs. Mungkin, Bu Susi dan teman-teman lain bisa bantu jawab. Hehe.

Ngomong-ngomong nih, untung bukan Ibu Susi yang menjadi menterinya. Bisa ditenggelamkan tuh para mafia. Hehehe.

Pasca doi memberikan komentar tersebut, mendadak secara spontan netizen di dunia per-Twitter-an langsung heboh cuy. Banyak yang retweet dan memberikan komentar. Bahkan, sampai ada yang bertanya kenapa doi gak gabung lagi jadi menteri. Hayoo, kenapa nih bu?

Kalau dengar-dengar dari informasi kabar burung sih memang ada yang sengaja menjegal doi, cuy. Entah itu tekanan dari negara luar maupun aktor kuat dari dalam negeri. Hadehhh. Kalau memang benar kondisinya seperti ini, kapan Indonesia bisa maju?

Hmmm, memang benar kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dulu pas minta Ibu Susi menjadi menteri ya guys. Indonesia ini hanya butuh orang gila, cuy, untuk menjadi kuat dan hebat. Eittss, berarti ada banyak orang yang waras gak bisa kerja dong? Hehehe. (F46)

- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Baim Wong Saingan Kang Emil?

“Kang Emil kan juga numpang populer, sama saja dengan Baim Wong yang melihat peluang dari Citayam Fashion Week,” – Jazilul Fawaid, Waketum PKB PinterPolitik.com Seolah tidak ada habisnya,...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Rahasia Pelukan Ferdy Sambo

“Ya itu kan pertemanan, urusan berdua pertemanan. Bukan sesuatu yang salah. Tapi karena diekspos, menjadi masalah”. - Benny Mamoto, Ketua Harian Kompolnas PinterPolitik.com Siapa sangka jika pelukan...

Paradoks PDIP Bendung Ganjar?

Mencuat isu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP melarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk keluar kota. Isu ini membuat PDIP seakan bersikap paradoksal: partai...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...