HomeCelotehPrabowo Mulai Diserang Terkait 2024?

Prabowo Mulai Diserang Terkait 2024?

“Ambisi politik tentu wajar saja, selama pandai menginsyafi batasan etika” – Najwa Shihab, jurnalis asal Indonesia


PinterPolitik.com

Cuy, sudah menjadi rahasia umum ya bahwa Pak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) merupakan sosok kuat yang diisukan akan tetap meramaikan kontestasi politik pada tahun 2024. Bahkan nih, tidak sedikit masyarakat yang menilai bahwa sosok seperti dia ini masih dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.

Alasannya sih macam-macam ya. Ada yang bilang karena sisi ketegasannya, ada juga yang menilai dari cara berpikirnya yang nasionalis dan patriotis. Banyak deh pokoknya. Bahkan, elektabilitas doi sampai saat ini juga masih selalu di puncak klasemen dan belum tergoyahkan.

Misal nih, berdasarkan data survei dari Charta Politika yang dilakukan pada awal hingga pertengahan Juli kemarin. Elektabilitas Pak Prabowo masih di kisaran angka 17,5 persen. Angka tersebut mengalahkan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa.

Namun, namanya sebuah pohon yang sudah tinggi nan lebat buahnya, ada saja deh pokoknya yang mencoba menggoyahkan posisi doi. Dan, ini tentu melalui berbagai cara dan upaya ya, cuy.

Misalnya nih, seperti yang baru-baru ini terlihat, cuy, terdapat pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta yang bernama Saiful Anam menilai bahwa, jika Pak Prabowo tetap maju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, figur Pak Prabowo ini susah dijual. Hasilnya pun tidak akan secemerlang dua Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelumnya.

Secara tidak langsung, Saiful Anam ini menilai bahwa minim kemungkinan Prabowo akan berhasil memenangkan Pilpres. Menurut doi sih, hal ini lantaran Prabowo sudah menorehkan catatan buruk dengan bergabung ke pemerintahan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) sehingga ada rasa kekecewaan tersendiri gitu dalam hati masyarakat yang mendukung Prabowo di Pilpres 2019 kemarin.

Baca juga :  Megawati-Puan Maju di 2024?

Weleh-weleh, boleh-boleh saja sih membuat analisis seperti ini. Namun, apa gak kepagian nih ibaratnya analisis Pak Saiful anam? Pasalnya, ini kan masih satu tahun pemerintahan juga belum ada, kok sudah memberikan asumsi seperti itu.

- Advertisement -

Tapi nih ya, dalam survei terakhir yang dilakukan oleh Charta Politika pada Juli lalu, elektabilitas Pak Prabowo masih paling unggul meskipun ada penurunan sihTapi, ya namanya dinamika dalam politik, itu hal biasa.

Belum lagi nih, melihat hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Akuratpoll Survey and Consulting pada awal Agustus kemarin, hasilnya memperlihatkan bahwa Pak Prabowo dinilai sebagai Menteri dengan kinerja terbaik loh.

Hmmm, kalau begini kondisinya, asumsi tadi datang dari mana nih? Belum lagi melihat kemesraan Pak Prabowo dengan Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDIP. Ya, tidak ada yang tahu lah bagaimana masa depan mereka nanti. Hehehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...