HomeCelotehMerem Ahok dan Rugi Pertamina

Merem Ahok dan Rugi Pertamina

“Sombong ialah lebihan ketololan di mana pemiliknya tak tahu harus dikemanakan” – Mustofa Bisri, ulama dan nudayawan asal Indonesia


PinterPolitik.com

Cuy, kalian masih interested nggak sih dengan berita yang bersangkutan dengan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), yaitu Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Pak Ahok? Kalau mimin sih terus terang saja masih interested banget ya.

Selain karena tertarik dengan kepribadian dan pemikirannya yang banyak orang bilang penuh kontroversi, secara kekuatan politik, doi ini cenderung membuat orang awam ini geleng-geleng kepala, gengs.

Lah, gimana tidak ya, cuy, dengan kondisi dia yang penuh kontroversi, , doi ini nggak masuk banget lah ibaratnya. Bahkan, bisa dikatakan lemah dan cenderung merugikan, apa lagi sempat tersangkut kasus penistaan agama.

Namun, ternyata, secara struktural di kalangan elite pejabat negara, hal tersebut berbeda, sobat. Pasalnya, melihat kondisi kemarin ketika Pertamina rugi hingga Rp 11 triliun lebih, buktinya masih tidak menggoyahkan posisinya sebagai Komut di Pertamina, gengs.

Gokil kan? Gokil banget, cuy, menurut mimin. Entah sih gimana kalau menurut kalian.

Padahal, ibaratnya, doi ini sudah diserang berbagai kalangan, baik dari masyarakat biasa hingga politisi. Misal, salah satunya yaitu Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto, yang membidangi energi. Doi mengusulkan agar Ahok ini segera dicopot dari jabatannya di Pertamina.

Namun, menanggapi berbagai tekanan tersebut, ternyata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan karena kondisi keuangan Pertamina dinilai masih lebih baik dibanding dengan perusahaan lainnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan, Bung Erick Thohir ini sampai membandingkan kondisi keuangan antara Pertamina dengan Exxon lohsob.

- Advertisement -

Behhh, kalau kata gamers Mobile Legend, ini sih damage-nya gak aturan, cuyNgena banget. Terlebih, kalau dibaca secara langkah politik, Bung Erick ini andai kata sudah siap pasang badan bahkan siap body armor lah untuk Pak Ahok.

Baca juga :  HRS Masih Garang Setelah Bebas?

Nah, kalau saran mimin sebagai warga biasa yang cinta tanah air, untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Bung Erick, ke depan kalau bisa kinerjanya ditingkatkan saja, Pak. Harus menggunakan seribu jurus lah pokoknya agar lubang kerugian kemarin bisa segera ditutupi.

Pasalnya, bisa dikatakan Indonesia ini sudah di ambang resesi ya. Coba deh kalian bayangkan, bagaimana nanti jadinya kalau Indonesia benar terjerembab dalam resesi? Hadeuhmimin gak berani deh bayangin.

Kalau mengingat kerugian Pertamina sebanyak ini, dush, jadi ingat dulu statement Pak Ahok yang bilang, “Merem saja Pertamina bakal untung”. Ladalah, kok sekarang malah buntung?

Mending, kalau bisa, Pak Ahok ke depan lebih bijak deh dalam bertutur kata. Lebih-lebih, pasti Pak Ahok tahu kan peribahasa, “Hanya keledai yang akan jatuh ke dalam lubang yang sama dua kali.” Hehe.

Soalnya, tahun 2017 lalu sudah terpeleset lidah hingga membuat dia dibui. Eh, sekarang terpeleset lidah lagi dalam kasus Pertamina yang merugi. Hadeuuh, memang benar ya, sob, istilah mulutmu harimaumu. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...