HomeCelotehMengharap Mahfud Bagai Detektif Conan

Mengharap Mahfud Bagai Detektif Conan

“Kedamaian bukanlah tidak adanya konflik, tetapi kemampuan untuk mengatasi konflik dengan cara damai” – Ronald Reagan, mantan Presiden Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Cuy, bagi kalian anak generasi 90-an, masih ingat nggak sih serial anime di hari Minggu yang diperankan oleh seorang bocah cerdas, selalu bisa mengurai masalah, bahkan menangkap penjahat? Yes, benar banget, gengs, namanya adalah Detektif Conan. Pasti gak mungkin dong kalian gak kenal anime satu ini.

Karena ulah sekelompok mafia, sang remaja diberi obat bius yang mengakibatkan dirinya berubah menjadi anak kecil. Dengan badannya yang menjadi kecil, secara otomatis membuat doi menjadi jauh dengan Ran, si kekasih hatinya. Beeh, sedih ya? Padahal, selalu berdekatan tetapi seakan jauh banget.

Namun, kali ini mimin nggak mau bahas percintaan, cuyMimin mau mengajak kalian menyelami sosok si cerdas Conan Edogawa ini. Dalam setiap serialnya, si bocah yang bernama asli Shinichi Kudo ini selalu deh berhasil memecahkan sebuah teka teki besar yang orang lain tidak bisa pecahkan.

Keberhasilan dia ini bukan lain karena tidak mudah percaya, cuy, dengan keadaan yang terjadi. Ya, semacam, negative thinking dulu begitu menanggapi sebuah fenomena jika memang ada yang mengganjal menurutnya.

Nah, tahu gak sih kalian bahwa posisi dan kondisi tersebut saat ini sedang dialami oleh salah satu pejabat penting di negara kita ini? Bukan lain, sosok tersebut adalah Pak Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Salah satu pemicu kenapa Pak Mahfud bersikap seperti Conan ini ternyata karena, menurut doi, insiden kebakaran hebat yang menerpa Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) janggal, cuy. Ya, gimana gak berprasangka buruk ya? Ketika sedang menangani kasus besar, ladalah, secara mendadak gedungnya terbakar dan ludes tuh bangunan.

Baca juga :  Rayuan Demokrat Bikin KIB Baper?

Akibat kejadian tersebut, ya wajar sih kalau membuat banyak pihak bertanya-tanya, curiga, dan berspekulasi liar. Bahkan, tidak sedikit yang berpikiran konspiratif bahwa ini pasti bukan karena unsur ketidaksengajaan alias ada sabotase.

- Advertisement -

Hal tersebut ternyata juga dialami Pak Mahfud, gengs. Sampai-sampai, Pak Mahfud mencurigai hal tersebut.

Doi menduga bahwa kebakaran tersebut karena ada pihak yang berkeinginan untuk menyabotase dan menghilangkan jejak perkara yang tersimpan di sana. Ya, meski Pak Mahfud sendiri seakan memberikan sedikit angin surga kepada kita, cuy, bahwa tidak ada data perkara yang hilang karena katanya berkas disimpan di gedung lain.

Hmmm, benar gak nih Pak Mahfud bahwa data perkara masih aman? Kita kan juga ketar-ketir pak. Apa lagi saat ini Kejagung juga sedang menangani kasus yang besar banget – terkait Djoko Tjandra yang ternyata juga melibatkan Jaksa Pinangki.

Atau, apa mungkin ini hanya siasat Pak Mahfud untuk mendinginkan suasana agar menutupi hal yang sebenarnya? Hmmm, hal tersebut dalam manajemen konflik kan memang bisa terjadi.

Yang pihak satu berusaha menenangkan publik, yang pihak lain masih tetap mencari realitas sebenarnya. Bahkan, terdapat kemungkinan juga sengaja menutupi kebenaran kalau ternyata data kasus juga ikut ludes.

Tujuannya apa? Ya jelas, cuy, pastinya agar tidak membuat kegaduhan di ruang publik.

Ngomong-ngomong, sampai saat ini kita masih percaya sih sama Pak Mahfud bahwa integritas bapak ini besar untuk bangsa dan negara. Harapan kita besar loh, Pak. Mohon jangan dihancurkan. Pasalnya, kalau tidak kepada bapak, ke siapa lagi kita berharap? Lah wong, nyatanya internal Kejaksaan Agung dan Polri saja juga terseret beberapa namanya.

Semoga bapak bisa menjadi seperti Conan Edogawa ya, Pak, yang selalu bisa diandalkan memecahkan sebuah masalah. Dengan catatan, data kasus dan barang bukti masih aman ya. Hehehe. (F46)

Baca juga :  Puan Uji Nyali ke Demokrat-PKS?
- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...