HomeCelotehMencari Peran Luhut Soal Corona

Mencari Peran Luhut Soal Corona

“Now I’m backstage with a bar” – 21 Savage, penyanyi rap kelahiran Inggris


PinterPolitik.com

Gengs, kalau kalian mengamati berita akhir-akhir ini, pasti kalian mengetahui bahwa akibat dari pandemi Covid-19 ini banyak banget masyarakat yang tidak puas dengan kinerja pemerintah. Terlebih, tidak sedikit aturan pemerintah yang tumpang tindih, gengs, antara pemerintah pusat dengan daerah yang terkesan gak kompak banget. Kalau bahasa kerennya sih overlapping gitu, cuy. Hadeeh

Maunya ikut mengkritik pedas, nanti dikira malah julid. Padahal, ya, gimana lagi gengs? Memang kalau diamati kondisinya benar seperti itu adanya. Hehehe. Akibat aturan yang gak jelas itu, tidak sedikit pejabat publik yang dapat penilaian negatif dari masyarakat luas, cuy.

Nahh, kalau kalian lebih jeli sedikit, pasti mengetahui deh dalam satu sampai dua minggu terakhir ini siapa yang sering banget mendapat kritik. Harusnya sih, teman-teman sudah pada tahu. Tapi, kalau kalian belum tahu, kita kasih bocorannya deh. Hehehe.

Salah satunya yang sering banget mendapat kritik pedas adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, cuy, yaitu Bapak Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Selain mendapatkan kritik pedas dari beberapa tokoh, doi juga jadi sasaran cemoohan masyarakat di media sosial.

Ngomong-ngomong, kasihan ya doi sebenarnya, cuy. Meski terkadang doi membuat kebijakan yang kontroversial, tapi kita gak tahu lho sebenarnya apa yang ingin dilakukan beliau.

Soalnya, dengar-dengar, beliau ini adalah salah satu orang yang paling visioner di Indonesia. Mungkin, kita harus sabar sedikit menunggu hasil dari apa kebijakan yang dibuat oleh Pak Luhut, gengs. Bersikap wait and see kan gak ada salahnya, gengs, alias positive thinking. Hehehe.

- Advertisement -

Tapi, kalau boleh memberikan saran sedikit dari masyarakat kecil seperti kita sih, ada baiknya Pak Luhut  jangan terlalu sering terlihat di depan publik sebagai pengambil kebijakan kendati kadang membuat kebijakan yang mempunyai kecenderungan kontroversial. Sebenarnya sih, ini untuk kebaikan Pak Luhut sendiri guna menjaga nama baik beliau begitu.

Kalau mencoba memberikan saran ke Pak Luhut, mimin jadi teringat pemain sepak bola legenda Argentina nih, gengs, yaitu Diego Maradona. Doi bisa mencetak gol dan membuat pendukung tim sepak bola Argentina riang gembira dengan “tangannya” yang tidak terlihat kala mencetak gol. Bahkan, gol doi mendapat julukan “gol tangan Tuhan”. Hehehe.

Yaa, mungkin memang benar, seorang tokoh legenda itu alangkah lebih baik bermain di belakang layar, cuy. Lebih-lebih, Menko Kemartiman dan Investasi ini adalah salah satu senior di lingkungan militer.

Terlepas dari itu, semoga pesan cinta kita ini dapat didengar oleh beliau ya, cuy. Meski terkadang kita memberikan kritik, tetapi dari lubuk hati yang paling terdalam kami sayang sama Pak Luhut. Hehehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Mimpi Jokowi Bukan Mimpi Mega?
spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...