HomeCelotehMenag Yaqut ‘Butuh’ Deddy Corbuzier?

Menag Yaqut ‘Butuh’ Deddy Corbuzier?

“Yang nggak bisa di­-deny dari platform lo adalah reach-nya” – Coki Pardede, komedian asal Indonesia


PinterPolitik.com

Masa yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang akhirnya tiba juga. Gimana nggak? Siapa juga yang tidak kesal bila melihat presidennya sering marah-marah? Akhirnya, banyak tuh sejumlah pihak yang nyaranin biar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet aja.

Setelah berbulan-bulan menanti, Pak Jokowi akhirnya memberikan sebuah kado akhir tahun tuh – setidaknya bagi sebagian orang ya. Hehe. Pada Selasa (22/12), mantan Wali Kota Solo tersebut mengumumkan enam nama baru di Kabinet Indonesia Maju – seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

Namanya juga semangat baru, para menteri ini pun langsung terjun bekerja dong biar memenuhi ekspektasi Pak Jokowi. Bu Risma, misalnya, langsung blusukan di bantaran Sungai Ciliwung. Sementara, Bang Sandi langsung kunjungan kerja ke Provinsi Bali.

Uniknya nih, di tengah sorotan media akan semangat kerja Bu Risma dan Bang Sandi, sorotan yang berbeda justru datang membayangi Menteri Agama (Menag) yang baru, yakni Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Ya, gimana nggak? Gus Yaqut malah sibuk klarifikasi lho ke media dan publik.

Soal afirmasi terhadap kelompok Syiah dan Ahmadiyah, misalnya, Pak Menag bilang kalau belum ada pengakuan serupa – meski tetap menyatakan akan melindungi semua warga negara. Belum lagi nih, Gus Yaqut juga kepleset ngomong soal istilah populisme Islam.

Hmm, akhirnya banyak tuh pihak-pihak lain yang mempersoalkan. Bahkan nih, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon udah siap-siap buat mengajak debat sang Menag lhoWah wah, belum apa-apa sudah bikin kontroversi nihUpss.

- Advertisement -

Baca Juga: NU Dapat Menag, Muhammadiyah?

Baca juga :  Dua Langkah Lagi Andika Jadi Presiden?
Ini Misi Menag Yaqut

Kalau banyak kontroversi gini, mungkin Gus Yaqut perlu nih mengunjungi tempat di mana semua masalah diselesaikan. Tentu, yang dimaksud di sini bukan pegadaian yang bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah ya. Hehe.

Tempat yang dimaksud adalah sebuah podcast populer yang dibawakan pembawa acara sekaligus pesulap yang bernama Deddy Corbuzier dong. Ya, monggo di-close the doorHehe.

Tapingomong-ngomong nih ya, Om Deddy ini emang bisa dibilang berpengaruh banget lho. Kalau kata Tretan Muslim dan Coki Pardede, Om Deddy ini sekarang udah lebih banyak punya teman politisi dibandingkan teman artis lhoHehe.

Coba aja lihat. Baru beberapa waktu lalu, Om Deddy ketemuan lho dengan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono. Sampai-sampai, pesulap satu ini mempraktikkan keahlian magisnya di depan Om Hendro dan putranya – Mas Diaz Hendropriyono.

Nggak cuma keluarga Hendropriyono, Om Deddy juga sempat ketemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani lhoWah, kenal juga berarti ya dengan keluarga trah Soekarno. Hehe.

Ya, terlepas dari pengaruh politik Om Deddy nih, Gus Yaqut mungkin bisa nih mulai mendekati pembawa podcast satu ini. Barang kali, bisa menyelesaikan masalah-masalah kontrovesial yang menghantui. Hehe. (A43)

Baca Juga: Menag Yaqut dan Bayang Cuan AS

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?