HomeCelotehKhofifah-Gus Ipul ‘Senggol’ Risma Lagi?

Khofifah-Gus Ipul ‘Senggol’ Risma Lagi?

“Ambisi politik tentu wajar saja, selama pandai menginsyafi batasan etika” – Najwa Shihab, jurnalis asal Indonesia


PinterPolitik.com

Gengs, sebagai orang Indonesia yang punya pengamalan terhadap nilai-nilai gotong royong, membantu sesama itu sangat diperlukan lho. Jangan sampai sesama anak bangsa kita anti sosial atau ansos. Namun, membantu juga punya etika dan rule ya tentunya. Nggak bisa sembarangan.

Misal nih, seperti kata guru ngaji mimin dulu, “Jangan membantu dalam keburukan.” Juga termasuk larangan adalah membantu di saat kondisi sedang nggak mendukung, seperti mengutangi orang lain padahal keluarga di rumah belum makan, atau membantu kawan yang sedang butuh kerja dengan cara yang tidak profesional.

Kenapa kok harus ada etikanya sih membantu itu? Ya, karena biasanya setiap pekerjaan mulia kalau dilakukan melalui cara yang salah jadinya malah memperburuk suasana.

Hal yang terbaru terlihat dari rencana Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Secara politis, doi bermaksud untuk membantu kawan sesama Nahdlatul Ulama (NU) yang dulu menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), yakni Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Seperti yang santer diberitakan oleh banyak media, bahwa Bu Khofifah dan Gus Ipul ini rencananya mau mengadakan konser besar-besaran di area wisata Ngopibareng Pintu Langit, Kabupaten Pasuruan. Nggak tanggung-tanggung lhocuy, konser itu mengundang langsung artis papan atas kebanggaan arek Jawa Timur, mulai Mbak Via Vallen sampai Cak Ari Lasso.

Kalau sudah begitu, bisa dipastikan deh penonton yang hadir berjubel jumlahnya. Mimin jamin dehWih, penuh sesak pastinya dong.

Kalau ditelaah lebih dalam, mimin kayak mencium bau-bau politik sih di sini. Pasalnya, dalam konser bertajuk Era Normal Baru tersebut menampilkan Gus Ipul sebagai inisiator acara. Ya, pasti kalian paham kan, gengs, bahwa Gus Ipul ini diisukan bakal maju dalam Pilkada Pasuruan toh.

- Advertisement -

Bu Khofifah sebagai senior yang kebetulan mempunyai kekuasaan sebagai Gubernur Jatim tentu tidak akan membiarkan apabila Gus Ipul ini kebingungan cari panggung. Makanya, dua tokoh politik kalangan NU dari Jatim tersebut kompak saling membantu atau tolong-menolong dalam hajatan bersama.

Baca juga :  Anies Ikuti Jejak Soekarno?

Ya, hitung-hitung nih kalau Gus Ipul menang di Pasuruan, minimal sokongan kekuatan ke Grahadi menjadi lebih kuat dan sejahtera. Secara, kita tahu toh Pasuruan nih banyak lahan basahnya. Hehe.

Namun, kok kelihatannya momentumnya nggak tepat, cuyBayangin coba, mengadakan konser di tengah pandemi masih ganas seperti ini. Apa nggak ngawur tuh?

Apalagi, di Jatim angka penyebarannya masih melambung tinggi. Mbok ya Bu Khofifah sama Gus Ipul tuh menahan diri dulu dari euforia yang berpotensi membentuk kluster baru. Kalau mau mencari perhatian, kan, nggak harus dengan konser-konser toh.

Bisa kali mengadakan aksi sosial turun ke masyarakat dengan membawa bantuan sandang dan pangan. Justru, apabila tetap menggelar konser begini, bisa-bisa masyarakat nggak bersimpati lho sama Gus Ipul dalam Pilkada besok, pun Bu Khofifah dalam usaha penanganan Covid-19 di Jatim.

Ya, mimin tahu kok bahwa narsis dalam tangga kesuksesan itu lumayan penting, seperti kata para pakar. Namun, narsis harus ada aturannya dong – biar nggak dibilang panjat sosial (pansos).

Kok kesannya Bu Khofifah mau membalas meriahnya Balai Kota Surabaya yang kemarin juga mengadakan acara besar ya, gengsHmmgimana nih, Bu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)? Kalau memang benar, kasihan Gus Ipul cuma jadi bumper. Upps. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...