HomeCelotehKAMI Jadi Target Penggembosan?

KAMI Jadi Target Penggembosan?

“Dan dari semua hal yang paling rahasia, tidak ada yang lebih penting daripada gerakan intelijen” – Sun Tzu, ahli strategi asal Tiongkok


PinterPolitik.com

Cuy, kalian tahu dong pastinya film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film yang bercerita tentang keluarga yang biasa saja tertapi, pada satu momen, perbedaan dan perdebatan tak bisa terhindarkan.

Nah, dalam film ini, konflik awalnya muncul dari hal yang tidak terduga sama sekali tetapi ternyata datang bertubi-tubi. Berawal dari kasih sayang orang tua yang cenderung pilih kasih, hingga membuat anak yang lain merasa tidak diperhatikan sehingga membentuk konflik yang berkepanjangan dan merembet ke mana-mana.

Tidak jauh berbeda dengan model dan plot twist yang ada di cerita NKCTHI, dunia politik Indonesia pada akhir-akhir ini menemukan model dan fenomena yang hampir sama lohgengs.

Kalau di dunia perfilman ada NKCTHI, di dunia politik Indonesia ada yang namanya NKCTK3, bro, yaitu kepanjangan dari Nanti Kita Cerita Tentang KAMI, KITA, dan KALIAN. Keren kan? Jelas dong keren. Dunia politik Indonesia memang terkenal karena kreativitas aktor politiknya. Hehehe.

Nah, ini berawal dari sejumlah nama gerakan atau koalisi yang menggunakan akronim dari kata ganti orang ketiga marak bermunculan, cuy, dalam beberapa hari terakhir. Dimulai dengan KAMI yang merupakan kependekan dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia yang diinisiasi oleh Pak Din Syamsuddin dan kawan-kwan hingga memunculkan gerakan-gerakan lain seperti Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Yaa, kalau dilihat-lihat sih memang dibentuknya KITA itu sebagai lawan tanding dari KAMI. Agar ke depannya, sudah ada beberapa orang yang pasti nanti akan backup pemerintah.

Baca juga :  Zulhas Pede Tidak Dipecat Jokowi?

Ladalah, ternyata, belum juga lama muncul gerakan seperti dua kelompok tersebut, lah kok muncul lagi sebuah gerakan yang diinisiasi oleh aktivis dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Adamsyah Wahab, yang membuat gerakan alternatif, yaitu Kawanan Alternatif Lain Indonesia Antar Netizen (KALIAN).

- Advertisement -

Waladalah, ini kok rasa-rasanya gerakan sosial saat ini seperti lawakan Srimulat saja ya? Lah gimana? Ibaratnya, ini seakan malah gak ada harga dirinya gitu loh karena gerakan mereka ini kesannya hanya sebagai gerakan sosial yang hanya berkepentingan dengan hal-hal politis, momentum-an, dan cenderung disorientasi. Hadeuhh.

Namun, kalau kita amati secara mendalam, munculnya KITA dan KALIAN ini memang terkesan sebagai upaya untuk menggembosi gerakan KAMI ya, cuy. Ini sangat terlihat dari momentum kemunculan dan orientasi dari kedua kelompok tersebut.

Ya, kan strateginya memang mudah, cuy, dengan dimunculkannya beberapa gerakan berdasarkan model dan istilah hampir sama, itu akan cenderung membuat publik beranggapan bahwa ini hanya sebatas lelucon dan unsur kritisnya bakal memudar dan tidak tampak. Hehehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...