HomeCelotehIde Sandiaga untuk Formula E

Ide Sandiaga untuk Formula E

“Di Sayidan, di jalanan, oh angkat sekali lagi gelasmu kawan,” – Shaggydog, Di Sayidan


PinterPolitik.com

Rencana pelaksanaan balapan mobil listrik Formula E di Jakarta sepertinya masih terus jadi bahan pembicaraan banyak orang ya. Hampir setiap orang sekarang ikutan mengomentari bahkan mengritik balapan yang terkait erat dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satu pihak yang akhirnya ikut memberikan komentar terkait dengan Formula E ini adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Jadi, Pak Sandiaga ini kan lagi ada di Osaka, Jepang, maka dia punya ide yang terkait dengan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Pak Sandiaga sepertinya cukup sadar kalau ide balapan Formula E sekarang ini menuai pro dan kontra. Katanya, daripada berantem soal Formula E, mendingan Jakarta menggelar balapan gokart listrik yang dikemas secara menarik dan kreatif.

Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu meyakini kalau dampak ekonomi dari balapan yang ia usulkan itu gak kalah dan bahkan mungkin bisa menjangkau kalangan yang lebih luas. Ia menilai kalau balapan itu adalah peluang usaha baru yang terinspirasi dari game.

Makanya, kalau kata Pak Sandiaga, sebelum Formula E, daripada ribut terus, lebih baik bikin itu aja dulu. Supaya gak berantem melulu, gitu kira-kira kata Pak Sandiaga.

Hmmm, sebuah ide yang lumayan menarik dari Pak Sandiaga. Tapi, apakah ini murni ide ataukah ada nuansa sentilannya ya ke polemik soal Formula E? Eits, itu semua cuma pertanyaan belaka.

Di luar itu semua, kebayang kalau misalnya Pak Sandiaga masih mendampingi Pak Anies. Sebagai gubernur, mungkin Pak Anies bisa memperoleh banyak manfaat kalau punya pendamping, khususnya seperti Pak Sandiaga yang punya ide semacam itu.

Baca juga :  NasDem Adalah Partai Main-main?
- Advertisement -

Mungkin gak ya kalau Pak Sandiaga masih mendampingi Pak Anies, saran seperti ini lebih diutamakan ketimbang Formula E? Mungkin gak ya polemik Formula E jadi bisa diredam kalau ada ide dari Pak Sandiaga?

Ya, itu semua kan cuma berandai-andai dan kemungkinan belaka. Sekarang ini kan, Pak Anies lagi mau dipasangkan dengan sosok lain yaitu antara Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis. Siapa tau, mereka juga punya ide lain terkait Formula E, sebagaimana Pak Sandiaga punya ide dari Jepang. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...