HomeCelotehAndre, Semua Salah Ahok?

Andre, Semua Salah Ahok?

“Ku tak mengerti cinta, indahnya hanya di awal kurasa. Mengapa kau benar dan aku selalu salah?” – Geisha, Selalu Salah


PinterPolitik.com

Politisi Gerindra Andre Rosiade masih aja jadi berita ya. Kalau ada yang kelewatan info, sosok anggota DPR sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini kan bahan pembicaraan masyarakat akibat langkahnya terlibat dalam penggerebekan prostitusi online di Kota Padang.

Gara-gara tindakannya itu, Pak Andre jadi menerima kritik dan sorotan dari berbagai pihak. Di media sosial misalnya, masyarakat yang katanya terpolarisasi sepertinya lumayan jadi satu suara saat memberikan kritik kepada Pak Andre.

Gak hanya netizen, kalangan yang lumayan punya kredensial juga memberikan pernyataan khusus kepada tindakan Pak Andre. Komnas Perempuan, Ombudsman, hingga Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR misalnya jadi institusi yang punya pernyataan terkait tindakan Pak Andre.

Masih ada lagi, orang-orang di lingkaran Pak Andre di Partai Gerindra juga harus memberikan sikap mereka terkait tindakannya. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sampai harus meminta maaf karena kegaduhan aksi penggerebakan itu. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno juga menilai kalau mungkin itu bukan jadi tugasnya Pak Andre.

Waduh, gimana nih jadi banyak yang memberikan sorotan ke Pak Andre?

Ternyata, beragam sorotan ini menuai komentar tersendiri juga dari sang anggota DPR. Katanya sebenarnya, masyarakat di Padang tuh mendukung penggerebakannya. Terus dia bilang kok tiba-tiba di-bully oleh orang-orang yang mayoritas bukan orang Sumbar.

Secara spesifik, ia kemudian mengaitkan sorotan kepadanya kepada Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Katanya, tiba-tiba di-bully itu terjadi setelah mengkritisi Pak Ahok. “Patut diduga”, gitu katanya.

Wah, kok jadi Pak Ahok gini dibawa-bawa? Apakah Pak Andre ini jadi seperti netizen yang suka menyalahkan Pak Ahok dalam berbagai urusan?

Baca juga :  Bobby vs Ahok di Pilgub Sumut?

Secara khusus, Pak Andre kan bilang patut diduga yang menyerang dirinya soal kasus penggerebekan itu adalah pendukung Pak Ahok, memangnya Pak Dasco dan Pak Sandiaga adalah pendukung Pak Ahok? Apakah mereka melontarkan pernyataan karena Pak Ahok?

Emangnya, gak ada analisis dari Pak Andre soal pemicu sorotan itu? Misalnya, pelanggaran hak perempuan, gangguan privasi, melakukan tindakan di luar deskripsi pekerjaan, atau menimbulkan kegaduhan seperti yang dibilang Pak Dasco, gak ada ya analisis kayak gitu?

Ya tapi terserah Pak Andre juga sih ya, kalau mau punya analisis kayak gitu. Tapi, mungkin Pak Ahok bingung juga kali ya, kenapa semua-semua salah dia, termasuk soal penggerebakan ini? (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...