Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Andai Susi Jadi Cawapres

Andai Susi Jadi Cawapres


F41 - Wednesday, July 18, 2018 18:09
Susi Pudjiastuti cawapres jokowi

0 min read

"Kita punya banyak kepercayaan di negeri ini, tapi kita kekurangan sekali orang baik untuk ditempatkan pada kepercayaan kita." ~Will Rogers






PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]bu Susi dapat ijazah SMA!!! Ibu Susi sudah bisa jadi cawapres Jokowi? Kata siapa? *diplototin Bu Susi... Hihi.

Hmm, nganu, selama ini bukannya Ibu Susi Pudjiastuti termasuk dalam 10 nama kuat cawapres Jokowi dari kalangan profesional? Terus pas kemarin ketemu presiden nggak ada omongan apa-apa gitu?

Sebenarnya Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan kita ini patut dipertimbangkan untuk menjadi cawapres nggak sih gengs? Kalau aku sih "yes". Abis gimana dong, prestasi sudah ada, cara kerjanya baik, tidak ada indikasi korupsi, dan pastinya sudah punya ijazah SMA. Hehe.

Btw, lulusnya Bu Susi dari ujian Paket C kemarin itu benar-benar memberikan perspektif baru, ya. Ternyata lulusan paket C juga bisa berprestasi tuh, bahkan diakui hingga kancah dunia. Masih ingat kan kalau Bu Susi pernah terlibat dalam konferensi PBB. Nah, kamu yang lulusan paket C harusnya nggak perlu rendah diri lagi. Buktinya ada yang sukses, kok.

Nah, kemarin-kemarin eike juga sempet intip hasil survei dari peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, dan terlihat bahwa Susi Pudjiastuti memiliki tingkat popularitas yang lebih tinggi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta dua pengusaha sukses tanah air Chairul Tanjung dan Aksa Mahmud.

Memang ya gengs, sekarang tuh sudah nggak zaman berdebat soal isu gender dan penampilan. Buktinya, baru Bu Susi yang berani menenggelamkan kapal-kapal pencuri dan membuat ciut para mafia laut. Bahkan eike pernah dengar kalau menteri yang kerap tampil nyentrik ini berani memberi perintah kepada menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk membangun dan mengeruk sungai.

Gara-gara itu, Jokowi sampai berseloroh, “Tapi yang perintah mestinya bukan Bu Susi. Yang perintah itu presiden. Jangan jangan Bu Susi ini pengin jadi presiden, pengin jadi wapres ini kelihatannya." Bisa aja presiden kita satu ini. Berarti bisa kali Bu Susi jadi cawapresnya. Hihi

Kalau kata Goerge E. MacDonald, “Bukanlah hakikat politik bahwa orang terbaik harus terpilih?” Tapi ya gimana Pak Jokowi sih, apa mau nyalon sama yang lain? (E36)

Berita Terkait