HomeCelotehSimsalabim, Rizal Ramli Jago Sulap

Simsalabim, Rizal Ramli Jago Sulap

“Saya akan menangkap 100 orang paling “brengsek” di Indonesia. Saya akan kirim ke pulau di selatan Kalimantan yang banyak malaria-nya,” ~ Rizal Ramli.


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]antan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, berkampanye akan mengubah Indonesia dalam tiga hari jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Rizal di Masjid At-Tin saat memberi sambutan sebelum melepas rombongan mudik ke Padang, Minggu kemarin. Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Whatthezig gengs, tiga hari merubah Indonesia? Yakin?

Gengs, Presiden yang terpilih di Indonesia biasanya melewati 1.825 hari dalam satu periode kekuasaan. Jumlah hari sebanyak itu pastinya melewati segudang tugas dan persoalan semrawut yang harus diselesaikan untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik.

Sangat berbanding terbalik gengs, Rizal Ramli hanya butuh tiga hari aja tuh untuk ngerubah Indonesia. Gimana gengs menurut kalian?

Huft, simsalabim bingits gengs.

- Advertisement -

Langkah wahid Pak Rizal Ramli jika terpilih menjadi Presiden pada 2019, katanya sih akan mengembalikan politik luar negeri Indonesia menjadi independen dan bebas aktif. Kurang cucok meyong apa coba gengs! Mbok Bapak Proklamator kita aja kena sikut sama Central Intelligence Agency alias CIA dalam konspirasi ala iluminasi hehehe.

Langkah kedua, kata politikus berdarah Minangkabau tersebut, dia akan menangkap 100 orang paling “brengsek” di Indonesia dan akan dikirim ke pulau di selatan Kalimantan yang banyak malarianya.

Merinding gengs bacanya. Hati-hati salah ciduk, Pak hehehe.

Ia pun akan mengubah sistem politik Indonesia dengan mengeluarkan peraturan anggaran partai politik yang didanai negara, sehingga tugas partai tinggal mencari orang baik dan amanah saja. Untuk yang ini gimana sist, cucok meyong gak nih?

Baca juga :  PDIP Takut Jokowi "Dijilat"?

Masuk yang terkahir nih gengs, disimak ya!

Di hari ketiganya, ia akan menggenjot perekonomian Indonesia sebesar 10 persen per tahun. Dua kali lipat dari saat ini. Menurutnya pemerintah saat ini tidak akan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen sampai 2019 karena banyak hutang.

Waduh, bukannya negara yang dimaksud Pak Rizal ini masuk dalam paham merkantilisme? Bakal banyak perang dagang yang merusak ekonomi dong nanti, Pak?

Mungkin jawaban yang akan dikeluarkan Pak Rizal Ramli akan sama seperti yang diutarakan oleh Niccolò Machiavelli: “Therefore, it is necessary to be a fox to discover the snares and a lion to terrify the wolves.” (G11)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...