HomeCelotehRizal Ramli Direstui AS?

Rizal Ramli Direstui AS?

“Biar mamamu tak suka, papamu juga melarang! Walau dunia menolak, ku tak takut! Tetap kukatakan kucinta dirimu.” – Judika


PinterPolitik.com

[dropcap]J[/dropcap]elang pemilihan Perdana Menteri di negeri Meneketehe ini, semua calon memang berlomba untuk menampilkan program-program yang terbaik. Tujuannya adalah untuk menarik simpati masyarakat.

Untuk diketahui, negeri Meneketehe memang menganut pemilihan umum untuk mengganti pemimpinnya. Walaupun demikian, sosok Perdana Menteri sebagai pemimpin pemerintahan masih dikendalikan oleh raja yang dijuluki “naga”.

Menariknya, raja di Meneketehe jumlahnya lebih dari satu. Jadi, mereka sering disebut sebagai “para naga”. Hmm, nggak usah disebut satu per satu lah ya siapa aja mereka.

Dengan demikian, selain program kerja, para “capermen” alias calon Perdana Menteri juga berlomba menggalang dukungan dari semua pihak, mulai dari para naga hingga ke para tetangga negara.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pendekar sakti bernama Riz Al-ram Li. Setelah melanglang buana dan berguru pada pertapa di gunung Men Ko-kemar Itiman, Al-ram memutuskan untuk menjadi capermen.

Apalagi, namanya juga cukup terkenal sebagai pendekar sakti. Jurus Rajawali Ngepret yang selama ini dikuasainya memang membuat Al-ram dikenal oleh banyak orang. Saat di gunung Ko-kemar, ia sempat menjadi buah pergunjingan ketika bertarung dengan para pekerja di pelabuhan.

Semua pencapaian itu membuat Al-ram percaya diri mampu menjadi capermen dan merebut posisi Perdana Menteri Meneketehe.

- Advertisement -

Kabar terbaru dipergunjingkan di pasar pagi tadi. Kata beberapa nelayan, mereka melihat Al-ram tiba pagi ini, katanya baru pulang dari negeri Akeh Segawon alias AS.

Dengan wajah yang sumringah dan senyum merekah, nelayan-nelayan itu menafsirkan Al-ram telah mendapatkan dukungan dari AS untuk menjadi pemimpin Menketehe selanjutnya. Memang, walaupun punya kedaulatan sebagai negara, AS selalu mengintervensi Meneketehe. Bahkan seringkali pergantian pemimpin di Menketehe adalah konspirasi negeri tersebut.

Baca juga :  Xi Jinping Jadi Juru Damai?

Kata para nelayan, Al-ram sempat bercerita kalau orang-orang di AS melihat Perdana Menteri Meneketehe saat ini terlalu dekat dengan negara saingannya, Tengkuk. Negeri Tengkuk memang selama ini memberikan banyak bantuan untuk Menketehe.

“Saya baru pulang dari AS diundang oleh kelompok politik Repu Blic. Kesan umum, Meneketehe sudah sangat pro Tengkuk,” begitu kata Al-ram.

Tentu semua orang bertanya-tanya, apa benar Al-ram sudah didukung AS sebagai capermen? Dukungan dari AS sangat mungkin membuat peluang seseorang menang di pemilihan umum Meneketehe menjadi sangat besar. Benarkah sosok Al-ram disukai AS? Hmm, ini berarti papa mama sudah merestui dan Judika tidak perlu galau lagi?

Apalagi, walaupun sakti, Al-ram juga dikenal kontroversial. Jadi, agak sulit membayangkan kalau ia benar-benar didukung oleh negeri Akeh Segawon.

Ah, jangan-jangan sebagai capermen, Al-ram cuma caper, men!

- Advertisement -

Hegemoni. Syalala. (S13)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Tito Sewakan Pulau, Cari Investasi?

“Pada intinya, akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya, bagus, menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja” –   Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri PinterPolitik.com Sebagian besar masyarakat Indonesia...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...