HomeCelotehPDIP Masih Ingin Drama?

PDIP Masih Ingin Drama?

Kalau seluruh orang ini masuk parpol lalu menularkan virus kebaikan, besok republik ini akan menjadi baik”. – Ganjar Pranowo


Pinterpolitik.com

Pemilu 2019 akhirnya berakhir dengan beragam drama yang mengiringinya. Capek gak dengan drama-drama ini? Wah, kalau capek dengan drama-drama itu, harus siap-siap karena potensi drama masih mungkin muncul seiring dengan ramainya gugatan sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Nah, pasca penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), drama baru muncul cuy. Pasalnya, tidak sedikit partai politik yang menolak hasil penghitungan Pilpres, tapi mereka menerima hasil Pileg, ya meski ujung-ujungnya juga ikut menolak meski hanya sebagian. Upppsss, bukan niat menyindir salah satu pihak ya. Hehehe.

Direktur Sigma Said Salahuddin mengatakan bahwa di antara partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf, PDIP adalah partai yang paling tidak puas menerima hasil Pileg cuy. Waduh, kenapa lagi nih? Click To Tweet

Tapi juga ada loh, yang menerima hasil Pilpres tapi malah tidak puas hasil Pileg. Ini malah lebih aneh lagi kan? Hayo tebak siapa mereka?

Mereka adalah PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PBB dan beberapa partai lain. Yang mengagetkan nih, Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin mengatakan bahwa di antara partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf, PDIP adalah partai yang paling keberatan dan tidak puas menerima hasil Pileg cuy.

Tidak tanggung-tanggung, PDIP melayangkan gugatan ke MK terkait hasil Pileg di 20 provinsi. Ckckckck, banyak juga ya…

Wadadaw, padahal kan mereka mendapatkan suara terbesar, terlebih juga mendapatkan kursi DPR terbanyak. Kok malah nggak puas sih? Pengennya mendapatkan suara berapa banyak lagi?

Baca juga :  PDIP Butuh Bantuan Jerome Polin?

Memang sih, itu haknya PDIP kalau merasa ada hasil penghitungan suara Pileg yang tidak sesuai dengan berbagai data yang mereka miliki. Tapi, masa untuk Pileg mengakui adanya sengketa, tapi Pilpres enggak? Apa ini sebuah pengakuan kalau jalannya Pemilu lalu itu diwarnai kecurangan? Eh, ini nanya doang ya, hehehe.

- Advertisement -

Hadeh, nggak tau ya, sebenarnya mau mereka apa. Kalau keberatan dan menolak hasil Pileg sih harusnya sekalian menolak hasil Pilpres ya. Eh tapi kalau misalnya, MK memutuskan pelaksansaan penghitungan ulang untuk Pileg di beberapa provinsi, PDIP siap terima gak kalau misalnya MK memutuskan penghitungan untuk Pilpres? (F46)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...