HomeCelotehMenteri Enggar Mesra dengan KPK

Menteri Enggar Mesra dengan KPK

Membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang semakin melaju”. – Abdurrahman Wahid


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ebagai mantan anggota DPR RI Komisi VI yang membidangi industri, investasi dan persaingan usaha, tentu Bowo Sidi mempunyai jaringan yang tidak sedikit ya gengs. Buktinya doi dipercaya untuk mengawal tender kontrak kerja yang ingin dimenangkan oleh PT H Hayo, tau nggak perusahaan milik siapa ini? Yang tau dapat amplop. Dari Bowo Sidik. Uppss. Hehe.

Enak ya, jadi dipercaya banyak orang. Tapi kalau dipercaya dalam hal merugikan negara kayak gini gimana?

Nah, akibat kasus inilah doi ditangkap oleh KPK cuy. Tau gak sih, dalam persidangannya, Bowo Sidik mengaku bahwa dia mendapatkan uang sebanyak enam kali dengan total Rp 8 miliar. Wow, banyak juga ya, buat beli susu lumayan tuh, bisa buat mandi satu kampung. Hehehe.

Dengan jabatannya sebagai anggota DPR Komisi VI, tidak kaget ya gengs kalo dulu Bowo Sidik mempunyai kedekatan dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Soalnya memang yang diurusi mempunyai keterkaitan dengan lembaganya Menteri Enggar. Tapi yang mengagetkan adalah ketika di persidangan, doi juga mengaku mendapat uang suap dari Menteri Enggar.

Sidik mengaku bahwa doi mendapatkan uang dari Enggar sebanyak Rp 2 miliar. Lumayan banyak juga ya, emang buat apa sih uangnya? Click To Tweet

Waduh, nama Menteri Enggar belum lama ini muncul akibat kebijakan kontroversialnya terkait izin impor bawang putih, kini udah ngehits lagi. Yah, kalau ngehits itu di Facebook, Instagram atau sosial media aja dong. Jangan di persidangan kasus korupsi, kan serem jadinya.

Sidik mengaku bahwa doi mendapatkan uang dari Enggar sebanyak Rp 2 miliar. Lumayan banyak juga ya, emang buat apa sih uangnya?

Baca juga :  Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

Katanya sih uang tersebut diberikan agar Bowo Sidik mau mengamankan perdagangan gula. Loh, kenapa harus diamankan oleh DPR, apalagi diberikan uang segala? Wah, jangan-jangan ada udang di balik batu nih.

- Advertisement -

Tidak hanya itu cuy, selain mendapatkan uang, doi juga diberikan jatah kuota impor daging. Waduh, enak banget ya. Tapi seharusnya kan melalui mekanisme lelang terlebih dahulu, kok main asal memberi jatah aja sih. Kan saya juga pengen dapat. Hehehe.

Kalau kasusnya sudah mulai terbuka seperti ini, KPK tidak boleh diam ya guys. Harus mulai menyelidiki Menteri Enggar. Biar pedagang kecil dan masyarakat biasa seperti kita tidak terus-terusan menjadi korban harga pokok yang semakin meninggi. (F46)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...